Gerakan Akhir Sikap Meroda dan Cara Melakukannya yang Benar

Berita Hari Ini
Menyajikan informasi terkini, terbaru, dan terupdate mulai dari politik, bisnis, selebriti, lifestyle, dan masih banyak lagi.
Konten dari Pengguna
16 Juli 2021 16:36 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Hari Ini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi gerakan akhir sikap meroda. Foto: Unsplash
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi gerakan akhir sikap meroda. Foto: Unsplash
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Gerakan meroda adalah salah satu cabang dari senam lantai. Untuk melakukan gerakan ini tak perlu menggunakan alat, maka cukup mudah untuk dipelajari.
ADVERTISEMENT
Meroda memiliki banyak manfaat, di antaranya dapat melatih kesimbangan dan kelentukan tubuh. Selain itu, gerakan berputar ini dapat memperlancar aliran peredaran darah di tubuh dan juga otak.
Untuk melakukan gerakan meroda, dibutuhkan kekuatan tubuh, terutama pada bagian tangan dan kaki. Sebab tangan dan kaki merupakan tumpuan gerakan meroda.
Agar dapat menguasai gerakan meroda dengan baik, perlu adanya latihan yang sungguh-sungguh. Selain itu, perlu juga memperhatikan gerakan akhir sikap meroda. Lantas, seperti apakah gerakan akhir sikap meroda? Simak ulasan berikut.

Gerakan Akhir Sikap Meroda

Ilustrasi gerakan akhir sikap meroda. Foto: Unsplash
Mengutip buku Penjasorkes SMA oleh Gilang dkk, meroda adalah gerakan kesamping yang bertumpu kedua tangan dengan kaki terbuka lebar. Untuk mengetahui gerakan akhir sikap meroda, kita perlu mengetahui bagaimana cara melakukan gerakan meroda. Berikut langkah-langkahnya:
ADVERTISEMENT
Gerakan meroda. Foto: Penjasorkes SMA
Dari langkah-langkah di atas, dapat diketahui bahwa gerakan akhir sikap meroda adalah sama seperti sikap awalnya, yakni berdiri dengan kaki terbuka lebar dan lengan terentang ke samping.
ADVERTISEMENT
(AFM)