Fakta Unik Mereka yang Lahir pada 29 Februari

Berita Hari Ini
Menyajikan informasi terkini, terbaru, dan terupdate mulai dari politik, bisnis, selebriti, lifestyle, dan masih banyak lagi.
Konten dari Pengguna
26 Februari 2020 16:21 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Hari Ini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi 29 Februari  Foto: Unsplash
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi 29 Februari Foto: Unsplash
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Bagi kalian yang lahir pada 29 Februari, selamat karena tahun ini kamu akan merayakan ulang tahun tepat pada harinya. Ya, 29 Februari memang tak selalu ada dalam rangkaian tahun Masehi sebagaimana tanggal lainnya.
ADVERTISEMENT
29 Februari menjadi unik karena hanya muncul empat tahun sekali pada tahun kabisat. Hari-hari kabisat diperlukan untuk menjaga kalender kita sejalan dengan revolusi Bumi di sekitar Matahari.
Orang-orang yang lahir pada 29 Februari termasuk ke dalam golongan langka. Karena orang-orang yang lahir pada tanggal ini hanya memiliki peluang 1 banding 1.461 atau sekitar 0,068 persen. Bahkan mereka yang lahir di tahun kabisat hanya sekitar 1 banding 500 di seluruh dunia.
Dilahirkan pada tanggal yang tak selalu ada setiap tahun tentu bisa menjadi keistimewaan tersendiri. Ada banyak fakta unik mengiringi seorang yang lahir di tanggal 29 Februari tersebut.
Apakah kamu termasuk seorang yang lahir pada 29 Februari? Jika ya, simak beberapa fakta unik tentang orang yang lahir pada 29 Februari berikut.
ADVERTISEMENT

Ulang Tahun di Lain Hari

Ketika kebanyakan orang merayakan ulang tahun tepat pada harinya, tidak dengan mereka yang lahir di tanggal 29 Februari. Hal tersebut dikarenakan tanggal 29 Februari hanya muncul empat tahun sekali. Akan tetapi di tahun 2020 ini, kamu bisa turut merayakan ulang tahun seperti yang lainnya. Karena di tahun ini, bulan Februari berakhir di tanggal 29.

Manusia Spesial

Menjadi satu dari 0,068 persen manusia di bumi yang lahir pada 29 Februari, kamu sering dinobatkan sebagai orang spesial. Orang-orang akan turut memberikan hadiah spesial ketika kamu berhasil merayakan ulang tahun setelah menunggu empat tahun lamanya.

Tidak Merasakan Sweet Seventeen

Perayaan 17 tahun kelahiran yang biasanya diadakan dengan meriah oleh orang lain, justru tidak akan dirasakan mereka yang lahir di tahun kabisat. Kenyataan ini jelas membuatmu merasa kehilangan momen penting dalam hidup. Kamu bisa menyiasati ini dengan turut merayakan sweet seventeen sehari sebelum ulang tahunmu.
ADVERTISEMENT

Sering Menandai Tanggalan

Karena hanya berulang tahun tiap empat tahun sekali, biasanya teman-teman atau kerabat dekatmu akan sering menandai tanggal 29 Februari di setiap tahun Kabisat. Seperti pada tahun 2016, 2020, 2024, 2028, dan seterusnya. Karena ketika hari itu datang, kamu akan merasa itu adalah hari terspesial sepanjang hidup.

Menjadi Sejarah

Menjadi orang yang lahir pada 29 Februari di tahun kabisat, sepertinya kamu boleh berbangga hati. Karena ada beberapa sejarah penting yang turut terjadi pada tanggal yang sama di tiap tahunnya seperti, George Armstrong Custer bertempur di Pertempuran Little Bighorn (1876), tenggelam nya kapal Titanic (1912), Benjamin Franklin membuktikan bahwa petir adalah listrik (1752) dan dan emas ditemukan di California (1848).
ADVERTISEMENT
(RDR)