Cara Membuat Mayonaise Rumahan yang Mudah dan Praktis

Berita Hari Ini
Menyajikan informasi terkini, terbaru, dan terupdate mulai dari politik, bisnis, selebriti, lifestyle, dan masih banyak lagi.
Konten dari Pengguna
22 Februari 2022 8:44 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Hari Ini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi mayonaise. Foto: pexels
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi mayonaise. Foto: pexels
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Mayonaise termasuk jenis saus dressing (dressing sauce) yang banyak digunakan dalam berbagai sajian makanan. Rasanya yang gurih dan lezat membuatnya disukai banyak orang.
ADVERTISEMENT
Umumnya, saus mayonaise berwarna putih. Karena terbuat dari telur dan minyak nabati, mayonaise memiliki kandungan gizi yang bermanfaat untuk tubuh.
Para ahli mengatakan manfaat tersebut bisa dirasakan selama mayonaise dikonsumsi dalam batas wajar. Bahkan, dijelaskan dalam buku Diet Ketogenik karya Nur Aisyah Widjaya, kandungan lemak pada mayonaise baik untuk program diet.
Bagaimana cara membuat mayonaise rumahan? Simak artikel berikut untuk mengetahui langkah-langkahnya.

Cara Membuat Mayonaise Rumahan

Meski terlihat sederhana, proses pembuatan mayonaise ternyata memerlukan teknik khusus. Jika terburu-buru dan tidak berhati-hati, maka teksturnya akan menjadi kasar dan terlihat tidak menyatu.
Dikutip dari buku Bumbu, Penyedap, dan Penyerta Masakan Indonesia karya Murdijati-Gardjito, berikut bahan-bahan dan cara membuat mayonaise rumahan yang mudah dan praktis:
ADVERTISEMENT
(MSD)