Baru Selesai Sunat, Betrand Peto Tidak Bisa Diam

Berita Hari Ini
Menyajikan informasi terkini, terbaru, dan terupdate mulai dari politik, bisnis, selebriti, lifestyle, dan masih banyak lagi.
Konten dari Pengguna
18 Februari 2020 13:35 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Hari Ini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Betrand Peto dan Ruben Onsu Foto: Instagram @ruben_onsu
Betrand Peto, putra dari Ruben Onsu baru saja menjalani operasi khitan atau sunat hari Sabtu (15/2) kemarin. Sebagai ayah, Ruben menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Karena itu, dia mendorong anak angkatnya tersebut untuk melakukan operasi khitan demi kesehatan.
ADVERTISEMENT
Operasi khitan yang dijalani Betrand berjalan dengan lancar, meski sebelumnya ia memang sempat berteriak dan menangis ketakutan. Namun, Ruben menjelaskan bahwa putranya itu hanya merasa takut sebelum operasi. Setelah beristirahat pasca operasi, Betrand sudah bisa mengobrol dengan ayahnya seperti biasa.
"Justru dia teriak sakitnya sebelum diapa-apakan. Pas sudah digunting, dia enggak ngomong apa-apa, ngobrol saja sama gue karena sudah ada bius, kan," ucap Ruben Onsu saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (17/2).
Ruben mengaku sebelum melakukan operasi, ia dan istrinya selalu memberikan semangat pada Betrand. Pembawa acara Brownis itu mengingatkan bahwa ia dan istrinya selalu berada di sisi putra angkatnya itu. Kehadiran dari kedua orangtuanya membuat penyanyi cilik itu mampu mengikuti proses sunat hingga selesai.
ADVERTISEMENT
"Saya selalu bilang, 'Ayah-bunda selalu di sebelah kakak'. Jadi, kata-kata itu yang dia pegang. ‘Jadi, nanti pada saat kakak sunat gimana? Ayah di sebelah kakak? Jadi, gimana lagi?’ Jadi, dia enggak mau sendiri," jawabnya.
Tak hanya itu, sebelum tindakan dimulai Ruben berusaha mencairkan suasana di ruang operasi dengan terus mengajak anaknya bercanda. Ia menggoda Betrand dengan berpura-pura menghubungi dokter untuk memberikan jarum suntik berukuran besar.
Ruben tetap setia menemani putranya hingga proses operasinya khitannya selesai. Kini Betrand sudah kembali ke rumah. Ia bahkan terlihat sudah bisa berjalan-jalan di sekitaran rumah meski masih menggunakan kain sarung.
“Gak mau diem, mau nya jalan2 walau di dlm rumah,” cerita Ruben Onsu dengan mengunggah foto putranya itu ke Instagramnya baru-baru ini.
ADVERTISEMENT
Seperti yang diketahui, Betrand Peto adalah anak angkat dari Ruben Onsu dan Sarwendah. Anak laki-laki asal Nusa Tenggara Timur (NTT) itu merupakan penyanyi cilik di daerahnya. Sebelumnya, Betrand tinggal bersama neneknya di NTT. Namun, pasangan selebriti itu memutuskan untuk mengangkat Betrand sebagai putra mereka. Betrand kini telah menjadi kakak dari kedua putri Ruben dan Sarwendah.
(gtt)