Arti Mimpi Gigi Patah, Pertanda Baik atau Buruk?

Berita Hari Ini
Menyajikan informasi terkini, terbaru, dan terupdate mulai dari politik, bisnis, selebriti, lifestyle, dan masih banyak lagi.
Konten dari Pengguna
16 April 2021 14:55 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Hari Ini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi gigi Foto: Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi gigi Foto: Shutterstock
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Mimpi adalah hal alamiah yang dialami setiap orang, baik anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Mimpi dapat berupa mimpi buruk atau mimpi indah.
ADVERTISEMENT
Mengutip buku Tafsir Mimpi karya Ust. Mahmud asy-Syafrowi (2014: 23), mimpi merupakan gambaran di luar kontrol seseorang. Mimpi diterima secara pasif ketika seseorang sedang tidur.
Bagi sebagian orang, mimpi bukan hanya sekadar bunga tidur. Mimpi memiliki arti tersendiri yang berkaitan dengan kehidupan. Makna dari mimpi tersebut dapat berupa hal baik ataupun buruk.
Salah satu mimpi yang banyak dialami adalah mimpi gigi patah. Mimpi tersebut kerap dipandang memiliki arti yang buruk. Lantas, apakah arti mimpi gigi patah yang sebenarnya? Simak penjelasannya yang dikutip dari situs Regular Dream.
Ilustrasi gigi Foto: unsplash

Arti Mimpi Gigi Patah

Merasa Tidak Berdaya
Mimpi gigi patah dapat menunjukkan kondisi Anda yang merasa tidak berdaya. Anda mungkin merasa dihadapkan dalam situasi yang mencekam dan sulit. Di sisi lain, mimpi ini juga dapat mencerminkan perasaan sedih, tidak nyaman, sakit hingga stres.
ADVERTISEMENT
Rasa Sakit dan Kehilangan
Gigi patah melambangkan rasa sakit karena kehilangan sesuatu yang amat penting bagi Anda. Mungkin Anda sedang mengalami perubahan dalam hidup, seperti perubahan dalam hal karier, asmara, dan lainnya.
Takut Terhadap Penuaan
Jika mengalami mimpi gigi patah, Anda mungkin sedang khawatir terhadap penuaan atau penampilan fisik. Mimpi ini juga mewakili rasa takut terhadap kesehatan tubuh Anda.
Masalah dalam Hidup
Mimpi gigi patah dapat mewakili masalah yang mengganggu ketenangan dalam hidup Anda. Mimpi ini juga menunjukkan bahwa stabilitas Anda sedang terganggu.
(GTT)