5 Game Online PC Terbaik Tahun 2020

Berita Hari Ini
Menyajikan informasi terkini, terbaru, dan terupdate mulai dari politik, bisnis, selebriti, lifestyle, dan masih banyak lagi.
Konten dari Pengguna
2 Maret 2020 17:47 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Hari Ini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi bermain game online. Sumber: Shutterstock.
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi bermain game online. Sumber: Shutterstock.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Game online menjadi bagian tidak terpisahkan seiring pesatnya perkembangan teknologi. PC, konsol Playstation, hingga smartphone kini sudah dihiasi game online yang semakin beragam.
ADVERTISEMENT
Bila kamu menyukai game online dan bermimpi untuk menjadi pemain profesional, ada baiknya kamu mesti memahami game mana saja yang cukup diminati di masyarakat. Nantinya, game tersebut bisa kamu pelajari dan geluti hingga menghasilkan uang.
Berikut ini beberapa game online PC terbaik saat ini:

Minecraft

Situs Minecraft. Sumber: Minecraft Website.
Minecraft masih menjadi video game terpopuler di dunia. Pada akhir 2019, Minecraft menempati urutan 1 game favorit dengan catatan 180 juta pemain dari seluruh platform.
Awalnya, game ini dirilis perusahaan Mojang pada 2011. Lalu pada 2014, game ini diakuisisi Microsoft dan semakin menunjukkan kualitasnya.
Di antara kualitas yang diberikan adalah penambahan fitur in-game, upgrade grafis, hingga tersedianya opsi multiplayer. Hal ini terus dijaga oleh Microsoft untuk tetap memanjakan para pemain Minecraft yang tersebar di seluruh kalangan, baik anak-anak maupun orang dewasa.
ADVERTISEMENT
Beberapa YouTuber juga turut mempromosikan dan menjadi player pada game Minecraft. Dua di antaranya adalah PewDiePie dan FrostDiamond.

League of Legends

Poster League of Legends. Sumber: League of Legends Website.
Game yang satu ini dinobatkan sebagai Game of Decade. Tercatat, ada 65 juta player yang memainkan game League of Legends setiap bulannya. Jumlah ini terus stabil, bahkan terkadang naik hingga menyentuh angka 67 juta player di akhir bulan.
League of Legends dikenal sebagai permainan adu strategi antartim yang menyediakan mode 3 x 3 player dan 5 x 5 pemain. Game ini juga mengadakan World Championship setiap tahunnya untuk mencari dan menguji siapakah pemain terbaik yang layak dinobatkan sebagai Leaders Ranking.
Peminat game ini tersebar dari China, Eropa, hingga Amerika Serikat. Beberapa penghargaan juga berhasil ditorehkan Riot Games sebagai perusahaan pengembang game ini. Di antaranya adalah rekor most viewed online game di YouTube sebanyak 360 juta view pada salah satu video battle League of Legends.
ADVERTISEMENT

DOTA

Karakter DOTA 3. Sumber: Dota Valve.
Game yang termasuk di dalam platform Steam Gaming ini selalu mengikuti dan menyesuaikan perkembangan teknologi. Sebagai bentuk perkembangannya, Valve sebagai developer game DOTA terus terus menerus menjajakan sistemnya pada Microsoft, OS X, dan Linux.
Pada awal rilis, DOTA 1: Defense of the Ancients menjadi pelopor awal genre game multiplayer online battle arena. Lalu upgrade dilakukan secara besar-besaran pada grafik dan sistem game hingga menjadi DOTA 3: Reign of Chaos.
Game ini juga mengadakan turnamen tingkat dunia yang seleksi persertanya mewakili bendera masing-masing negara asalnya. Hadiah yang ditawarkan untuk pemenang setiap tahunnya pun tidak main-main. Hadiah terkecil yang dipersembahkan adalah sejumlah 30 juta dollar Amerika untuk 1 tim pemenang DOTA International Championship.
ADVERTISEMENT

Fortnite

Fortnite Chapter 2. Sumber: Bussiness Insider.
Game ini sempat diisukan akan mengalami server down pada 2020. Namun hal itu dibantah oleh 2 perusaha pengembang utama dari game Fornite, yaitu Epic Games dan Warner Bros.
Fortnite lebih awal dirilis pada tahun 2017 dengan satu perusahaan pengembang, Epic Games. Pada awal rilis, Fortnite menyediakan tiga mode game di dalam aplikasinya. Tiga mode gameplay itu tetap dijaga sampai tahun ini sebagai bentuk keunikan dan ciri khas Fortnite.
Tiga mode game tersebut dikembangkan dan terus disempurnakan untuk menyesuaikan keinginan para player. Mode paling utama dan klasik adalah Fornite: Save The World di mana para player harus melawan zombie untuk mempertahankan benteng utama.
Lalu ada Fortnite Battle Royale sebagai game dengan mode pertarungan 100 player memperebutkan siapakah yang bertahan untuk menjadi orang paling terakhir hidup di arena. Terakhir ada Fortnite Creative sebagai mode untuk para pemain berkreatif menciptakan arena dalam game dan ini sangat mirip dengan mode permainan Minecraft.
ADVERTISEMENT

Grand Theft Auto

GTA V Cover. Sumber: Rockstar Games.
Game yang dikembangkan perusahaan Rockstar North dan Rockstar Games ini selalu dinantikan seri publishnya oleh penikmat game online di seluruh dunia. Dimulai pada 1997 saat pertama rilis melalui media Playstation 1, Grand Theft Auto sudah berhasil merilis 14 versi resmi selama 24 tahun perjalanannya.
Gameplay Grand Theft Auto berfokus pada perjalanan hidup seorang karakter di mana para player dapat memilih misi untuk memajukan menyempurnakan kisah hidup karakternya. Player juga bisa terlibat dalam kegiatan atau tugas sekunder yang semuanya terangkum dalam aksi petualangan sepanjang permainan.
Hingga tahun ini, Grand Theft Auto sudah merilis seri ke 5 dan bisa diakses melalui Playstation, Xbox, dan Microsoft.
(FZN)