5 Fakta Menarik Boyband Seventeen, Termasuk Asal Usul Namanya

Berita Hari Ini
Menyajikan informasi terkini, terbaru, dan terupdate mulai dari politik, bisnis, selebriti, lifestyle, dan masih banyak lagi.
Konten dari Pengguna
26 Mei 2020 13:50 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Hari Ini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Boyband K-Pop, Seventeen. (Foto: Pledis Entertainment)
zoom-in-whitePerbesar
Boyband K-Pop, Seventeen. (Foto: Pledis Entertainment)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Sejak debut pada 2015, Seventeen menjadi salah satu grup K-Pop yang bersinar saat ini. Boyband yang beranggotakan 13 orang ini sudah berhasil merilis tujuh EP, tiga full studio album, dan tur dunia.
ADVERTISEMENT
Tak hanya dikenal dengan suara memikat, Seventeen juga dinilai memiliki karisma kuat yang bisa menggaet penggemar. Selain itu, boyband ini juga mampu menjalin koneksi dengan para penggemarnya.
Grup K-Pop populer ini juga memiliki sejumlah fakta unik. Salah satunya adalah fakta Seventeen sebagai Self-Producing Idols. Lantas, apa saja fakta menarik lain dari boyband Seventeen? Simak ulasannya berikut.

Arti Nama Seventeen

Boyband K-Pop, Seventeen. Foto: Facebook/@seventeennews
Tak seperti namanya, anggota Seventeen justru terdiri dari 13 anggota yang terdiri dari tiga unit, yakni unit Hip-Hop, unit vocal, dan unit performance. Nama Seventeen berasal dari jumlah seluruh anggota ketika pertama kali berkumpul dan jumlah dari semua bagian grup.
Satu grup + 13 anggota + 3 sub grup/unit= Tujuh Belas.
ADVERTISEMENT

Julukan Self-Producing Idol

Boyband K-Pop, Seventeen. Foto: Facebook/@seventeennews
Dikutip dari kumparanK-Pop, boyband asal Korea Selatan ini dijuluki sebagai Self-Producing Idols. Itu karena seluruh anggotanya yang terlibat langsung dalam proses produksi lagu, album, dan koreografi saat hendak melangsungkan comeback.

Carat Menjadi Nama Fandom Seventeen

Seventeen
Para penggemar Seventeen dikenal dengan sebutan Carat. Nama fandom tersebut diresmikan pada 14 Februari 2016 melalui voting. Dalam hubungan ini, Seventeen dianggap sebagai diamond atau berlian, sementara fans dianggap sebagai carat yang membuat berlian bersinar.

Warna Resmi

Warna Resmi Seventeen foto: Instagram/saythename_17
Seventeen memiliki warna resmi sendiri, yakni Rose Quartz dan Serenity. Warna resmi ini diumumkan melalui akun Twitter resmi Pledis Entertainment.

Lightstick Resmi

Carat Bong foto:allkpop
Selain memiliki warna resmi, Seventeen juga memiliki lightstick sendiri dengan nama “carat bong”. Lightstick ini tampil dengan warna resminya, Rose Quartz dan Serenity. Warna tersebut bisa diubah melalui aplikasi.
ADVERTISEMENT
(GTT)