5 Artis yang Terciduk Narkoba Sebelum Nanie Darham

Berita Hari Ini
Menyajikan informasi terkini, terbaru, dan terupdate mulai dari politik, bisnis, selebriti, lifestyle, dan masih banyak lagi.
Konten dari Pengguna
10 Februari 2020 20:07 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Hari Ini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Tersangka kasus penyalahgunaan kokain dihadirkan saat konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (10/2). Foto: Raga Imam/kumparan.
zoom-in-whitePerbesar
Tersangka kasus penyalahgunaan kokain dihadirkan saat konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (10/2). Foto: Raga Imam/kumparan.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Aktris Nanie Darham kini harus berurusan dengan pihak berwajib. Wanita yang populer lewat aktingnya dalam film Air Terjun Pengantin itu ditangkap lantaran diduga terlibat dalam kasus peredaran narkoba jenis kokain di daerah Setiabudi, Jakarta Selatan, hari ini (10/2).
ADVERTISEMENT
Penangkapan Nanie Darham menambah deretan panjang pesohor tanah yang bermasalah dengan hukum akibat kasus narkoba. Sejak tahun 2019 sampai sekarang, tercatat kurang lebih terdapat 16 selebriti yang terjerat kasus penyalahgunaan narkotika.
Berikut adalah beberapa selebriti Tanah Air yang terciduk akibat barang haram tersebut sebelum Nanie Darham.

Ibra Azhari

Ibra Azhari di Dit. Resnaroba Polda Metro Jaya , Jakarta. Foto: ANTARA FOTO/Aprilio Akbar.
Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menciduk artis Ibra Azhari di pengujung tahun 2019 lalu karena menyimpan sabu jenis blue ice. Ini bukan pertama kalinya Ibra ditangkap karena kasus narkoba. Adik kandung Ayu Azhari ini terhitung sudah 4 kali ditangkap dengan kasus yang sama sejak tahun 2000. Akibat kasus ini, Ibra Azhari terancam 20 tahun bui.

Zul Zivilia

Zul Zivilia jalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Foto: Gio Giovanni/kumparan
Vokalis Band Zivilia, Zulkifli alias Zul, ditangkap polisi pada Juli 2019 karena diketahui memakai sekaligus terlibat dalam jaringan peredaran narkoba. Zul ditangkap di salah satu apartemen di Jakarta Utara dengan barang bukti 9,8 kg sabu dan 24.000 butir ekstasi yang akan diedarkan oleh kelompoknya.
ADVERTISEMENT

Jefri Nichol

Aktor Jefri Nichol saat hadir di launching film Hit n Run di Plaza Indonesia, Jakarta. Foto: Ronny
Pemain film Habibie dan Ainun 3 ini ditangkap Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan karena kedapatan mengonsumsi ganja. Di rumahnya, polisi menemukan 6,01 gram ganja. Dalam dakwaan, terungkap bahwa Jefri memakai ganja sebelum tidur karena mengeluh sulit tidur. Saat ini ia masih mendapat rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat Cibubur.

Nunung

Nunung di Polda Metro Jaya. Foto: Lauren/kumparan.
Dunia hiburan Indonesia sempat heboh ketika Nunung, komedian yang terkenal dari grup lawak Srimulat, digerebek polisi pada Juli 2019, terkait kepemilikannya terhadap sabu seberat 0,36 gram. Nunung mengaku telah mengonsumsi sabu selama 5 bulan untuk meningkatkan stamina dalam bekerja. Nunung saat ini masih mendekam di Rumah Tahanan Narkoba Polda Metro Jaya.

Sandy Tumiwa

Sandy Tumiwa. Foto: Munady Widjaja
Mantan suami Tessa Kaunang tersebut diciduk Polres Jakarta Pusat di sebuah hotel pada Maret 2019 bersama manajernya. Hasil tes urine menunjukkan Sandy positif narkoba, disertai barang bukti berupa 0,24 gram sabu. Menurut pengakuan Sandy, ia telah memakai sabu selama satu tahun. Akibat penyalahgunaan narkotika ini, Sandy Tumiwa dijatuhi vonis 4 tahun penjara.
ADVERTISEMENT