4 Fakta Jelang Real Madrid vs Manchester City di Liga Champions

Berita Hari Ini
Menyajikan informasi terkini, terbaru, dan terupdate mulai dari politik, bisnis, selebriti, lifestyle, dan masih banyak lagi.
Konten dari Pengguna
26 Februari 2020 15:10 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Hari Ini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Para pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Granada. Foto: REUTERS/Javier Barbancho
zoom-in-whitePerbesar
Para pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Granada. Foto: REUTERS/Javier Barbancho
ADVERTISEMENT
Real Madrid bakal menjamu Manchester City di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Laga ini akan dihelat di Santiago Bernabeu, Kamis (27/2) dini hari WIB.
ADVERTISEMENT
Bertindak sebagai tuan rumah, Madrid harus memaksimalkan laga ini untuk membuka asa melangkah ke perempat final. Meskipun, di musim ini Madrid mengalami masalah ketika tampil di Liga Champions. Di babak grup El Real harus puas berada di bawah Paris Saint-Germain.
Di sisi lain, Man City tidak mengalami masalah di Liga Champions. Mereka keluar sebagai juara grup C. Skuat asuhan Pep Guardiola dapat menurunkan materi terbaiknya pada laga ini. John Stones dan Raheem Sterling kabarnya sudah bergabung dengan tim meski belum dipastikan bakal diturunkan oleh Pep.
Berikut 4 fakta menarik jelang laga Real Madrid vs Manchester City:

Pertemuan Terakhir

Kurang lebih sudah empat tahun sejak terakhir kali Madrid dan Man City bertemu di Bernabeu. Laga tersebut terjadi di semifinal leg kedua Liga Champions dan Man City kalah 0-1. Saat itu, satu-satunya gol tercipta lewat bunuh diri pemain belakang Man City, Fernando Reges.
ADVERTISEMENT

Real Madrid Superior Atas Tim Inggris

Dalam sembilan pertemuan terakhirnya dengan tim Inggris, Real Madrid tak pernah merasakan kekalahan. Rinciannya, mereka menang enam kali dan imbang tiga kali.

Man City Tak Terkalahkan di Fase Grup

Selama fase grup, Man City sukses menorehkan 14 poin hasil dari empat kemenangan dan dua seri. Bahkan, Sergio Aguero dan kawan-kawan berhasil mencatatkan selisih gol sampai +12.

Real Madrid Unggul dari Sisi Sejarah

Madrid sudah menjadi raja di ajang kompetisi Eropa. Sejarah mencatat, Madrid sudah 13 kali keluar sebagai pemenang Liga Champions. Sebaliknya, Man City belum pernah tampil di final. Pencapaian terbaik mereka hanya sampai di semifinal Liga Champions 2015/2016.
(LMJ)