West Ham United Incar Kiper Buangan Liverpool, Loris Karius

Konten dari Pengguna
28 Maret 2020 19:42 WIB
Tulisan dari Berita Bola tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Kiper Besiktas, Loris Karius . (Foto: AFP/Franck Fife)
Kiper Besiktas, Loris Karius . (Foto: AFP/Franck Fife)
ADVERTISEMENT

West Ham United dikabarkan tengah mengincar kiper buangan Liverpool, Loris Karius. Kiper berkebangsaan Jerman itu kini bermain di Besiktas dalam status pemain pinjaman.

ADVERTISEMENT

Usai melakukan blunder konyol di final Liga Champions musim 2017/2018, Liverpool disebut tidak lagi membutuhkan sang kiper untuk musim depan.

Mengutip Daily Mail, masa depan Karius di Besiktas kini tidak jelas. Klub asal Turki itu dikabarkan tidak ingin mempermanenkan sang kiper pada musim depan. Oleh karena itu, klub asal London Inggris, West Ham, disebut menginginkan jasa pemain berusia 26 tahun itu.

Klub berjuluk The Hammers tersebut kini tengah memantau situasi yang kini dialami oleh sang pemain di Besiktas. Bahkan, manajemen West Ham disebut bersedia memulangkan kiper bertinggi 1,89 meter itu ke Liga Inggris musim depan.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Loris Karius tertunduk di atas lapangan. (Foto: Reuters/Phil Noble)

Seperti diketahui, selama memperkuat Besiktas pada 2018, Loris Karius telah menorehkan 32 penampilan. Namun, banyak publik menganggap, sang kiper masih saja melakukan blunder. Terakhir, kiper kelahiran 1993 itu melakukan kesalahan saat melawan Slovan Bratislava di Liga Europa pada September 2019 lalu.

ADVERTISEMENT

Oleh karena itu, Besiktas disebut enggan mempermanenkan Karius. Melihat celah itu, West Ham pun bersedia menampung mantan kiper Mainz tersebut untuk kembali bermain di Liga Inggris musim depan.

Namun, klub asal Kota London itu dikabarkan hanya bersedia membayar sang kiper 4,5 juta pound sterling atau sekitar Rp 89 miliar. Kendati demikian, selain West Ham, kiper bernama lengkap Loris Sven Karius ini juga diincar oleh klub asal Jerman yakni Hertha Berlin. (fre)