Rumor Transfer: Jadi Incaran Juventus, Arthur Ingin Tetap di Barcelona

Konten dari Pengguna
26 Mei 2020 12:01 WIB
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Bola tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Aksi Arthur Melo saat membela Barcelona. Foto: REUTERS/Susana Vera
zoom-in-whitePerbesar
Aksi Arthur Melo saat membela Barcelona. Foto: REUTERS/Susana Vera
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Juventus diketahui tengah mengincar Arthur Melo dari Barcelona. Bahkan, I Bianconeri siap menukarnya dengan Miralem Pjanic dan Mattia De Sciglio. Namun, gelandang asal Brasil tersebut masih ingin menetap bersama Blaugrana.
ADVERTISEMENT
Seperti yang diketahui, Arthur didatangkan dari Gremio pada musim panas 2018 lalu dengan mahar 40 juta euro. Gelandang yang kini berusia 23 tahun tersebut diharapkan menjadi penerus Xavi Hernandez.
Gemilang di musim pertamanya, Arthur kesulitan mengulanginya. Musim ini, tercatat dirinya hanya 15 kali jadi starter, bahkan cuma 6 kali bermain secara penuh. Tak khayal bila Barca rela melepasnya bila ditukar dengan Pjanic dan De Sciglio dari Juventus.
Namun, mengutip dari Football Italia, sumber dari lingkaran pergaulan Arthur menyebutnya tak mau pindah. Pemain yang membawa Gremio juara Copa Libertadores sudah membulatkan tekad untuk bertahan di Barcelona.
Arthur saat diperkenalkan oleh Barcelona. Foto: Albert Gea/Reuters
“Arthur ingin tetap berada di Barcelona 100 persen. Dia tak punya keinginan berganti klub. Tak ada apa-apa di dalam (penolakan) itu karena tidak masuk akal baginya untuk pergi ke Italia,” sebut sumber tersebut.
ADVERTISEMENT
Beda dengan Arthur, di sisi lain Pjanic sejatinya sudah sepakat untuk gabung dengan Barcelona. Sebelumnya, gelandang asal Bosnia tersebut memang kesulitan beradaptasi dengan skema Maurizio Sarri.
Pemain berusia 30 tahun tersebut nantinya dinilai bakal cocok dengan permainan Setien yang mengandalkan teknik. Hanya saja, dengan tidak setujunya Arthur, transfer tersebut tak bisa berjalan.
Hingga kini, negosiasi dikabarkan masih berjalan. Sebelumnya sempat dirumorkan pula Juventus mengincar Nelson Semedo, tapi kemudian dibantah oleh koresponden Si Nyonya Tua, Romeo Agresti, menyebut Juventus cuma menginginkan Arthur Melo. (bob)