Rumor Transfer: Arsenal Incar Moussa Dembele dari Lyon

Konten dari Pengguna
31 Mei 2020 10:50 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Bola tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Moussa Dembele (kanan) menyundul bola. Foto: REUTERS/Emmanuel Foudrot
zoom-in-whitePerbesar
Moussa Dembele (kanan) menyundul bola. Foto: REUTERS/Emmanuel Foudrot
ADVERTISEMENT
Arsenal mengincar penyerang Olympique Lyonnais, Moussa Dembele, di bursa transfer musim panas nanti. Penyerang berusia 23 tahun tersebut rencananya bakal jadi pengganti Alexandre Lacazette yang tumpul dan Pierre-Emerick Aubameyang yang bisa hengkang.
ADVERTISEMENT
Seperti yang diketahui, The Gunners tengah kekurangan penyerang tajam. Lacazette tampil tak konsisten, baru mencatatkan 9 gol dan 3 asis dari 26 pertandingan di semua kompetisi. Sementara Eddie Nketiah masih terlalu muda untuk dipercaya sebagai ujung tombak.
Tersisa Aubameyang yang jadi andalan utama. Hanya saja, kontrak eks penyerang Borussia Dortmund tersebut bakal berakhir pada musim panas 2021. Bila pemain Timnas Gabon itu hengkang, Arsenal tentu akan kehilangan ketajaman.
Alhasil, klub asal London Utara tersebut mengincar beberapa pemain yang bisa diandalkan di lini depan, seperti Odsonne Edouard dan Mauro Icardi. Namun, dua nama tersebut dinilai sulit didapatkan, terlebih nama kedua sudah sepakat gabung PSG.
Aubameyang dan Lacazette melakukan selebrasi gol. (Foto: REUTERS/Rebecca Naden)
Mengutip dari L’Equipe, klub arahan Mikel Arteta itu akhirnya mengincar Dembele. Sejatinya bukan kali pertama eks penyerang Fulham tersebut sudah sempat jadi target Arsenal, tapi kemudian batal lantaran terhalang oleh dana.
ADVERTISEMENT
Bukan tanpa alasan klub yang bermarkas di Stadion Emirates tersebut menginginkan Dembele. Dua musim bersama Lyon, penyerang kelahiran Pontoise itu telah mencatatkan 42 gol dan 13 asis dari 88 penampilan di semua kompetisi.
Nantinya, Dembele bisa jadi pengganti Lacazette, mengingat keduanya punya karakter serupa. Demi bisa mewujudkannya, Arsenal harus terlebih dulu melepas Lacazette di bursa transfer musim panas nanti.
Mesut Oezil cs dipastikan kembali berlaga pada 17 Juni 2020, menghadapi Manchester City di sisa pertandingan pekan ke-28 Premier League. Bila bisa mencuri poin dan finis empat besar, Arsenal bisa mendapat tambahan dana untuk mendatangkan Dembele. (bob)