Roy Keane: Jordan Pickford adalah Penjaga Gawang yang Parah

Konten dari Pengguna
2 Maret 2020 18:21 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Bola tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Jordan Pickford mengamankan bola dalam pertandingan Swedia vs Inggris di perempat final Piala Dunia 2018. Foto: Carlos Garcia Rawlins/Reuters.
zoom-in-whitePerbesar
Jordan Pickford mengamankan bola dalam pertandingan Swedia vs Inggris di perempat final Piala Dunia 2018. Foto: Carlos Garcia Rawlins/Reuters.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Legenda Manchester United, Roy Keane, menyebut kiper Everton, Jordan Pickford sebagai penjaga gawang parah. Mantan pemain United itu menganggap Pickford yang tidak mampu menepis tendangan jarak jauh Bruno Fernandes merupakan kesalahan fatal dari seorang kiper.
ADVERTISEMENT
Melansir Sky Sports, Roy Keane, menilai penjaga gawang Jordan Pickford merupakan kiper asal-asalan. Menurutnya, sang pemain kerap melalukan hal ceroboh atau blunder yang merugikan timnya sendiri.
Seperti diketahui, pemain kebangsaan Inggris itu tampil cukup baik di laga melawan Manchester United dengan mencatat empat penyelamatan. Namun, bagi Keane, sosok penjaga gawang kelahiran 1994 itu tetap saja bermain buruk di laga tersebut.
Legenda Manchester United, Roy Keane. Foto: Reuters/John Sibley
Kesalahan dari Pickford yang tidak bisa menepis tendangan jarak jauh Bruno Fernandes menjadi alasan utama Roy Keane menganggap Pickford bermain buruk. Namun, terlepas dari itu, sosok Jordan Pickford sebagai kiper Everton dan timnas Inggris memang belakangan ini kerap dihujat.
Pemain berumur 25 tahun itu disebut sering melakukan blunder di laga-laga penting Everton. Dengan begitu, sang pemain dikabarkan tidak layak memperkuat timnas Inggris di Euro Juni 2020 mendatang. Bahkan melansir dari Opta, Pickford telah melakukan tujuh kali blunder atau kesalahan yang akhirnya merugikan timnya sendiri.
ADVERTISEMENT
Untuk itu, dengan raihan minor sang pemain, publik Inggris menganggap Jordan Pickford tidak layak lagi menjaga gawang timnas Inggris pada Euro 2020 mendatang. (fre)