Cerita Rio Ferdinand Sempat Digoda Barcelona untuk Tinggalkan Manchester United

Konten dari Pengguna
9 April 2020 16:13 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Bola tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Rio Ferdinand di Manchester United. Foto: AFP/Adrian Dennis
zoom-in-whitePerbesar
Rio Ferdinand di Manchester United. Foto: AFP/Adrian Dennis
ADVERTISEMENT
Rio Ferdinand mengakui sempat hampir bergabung dengan klub raksasa Spanyol yaitu Barcelona. Legenda Manchester United itu menyebut Barcelona menggodanya untuk meninggalkan United pada 2008.
ADVERTISEMENT
Mengutip BeIn Sport, partai semifinal Liga Champions antara Manchester United vs Barcelona musim 2007/2008 menyisakan cerita menarik. Baru-baru ini, Ferdinand mengeluarkan pernyataan bahwa ia sempat digoda oleh Barcelona untuk meninggalkan United.
"Itu hampir terjadi (bergabung ke Barcelona). Ada diskusi dengan agen saya. Saya telah berbicara dengan Frank Riijkard bukan tentang kepindahan saya, tetapi dia sangat menunjukkan keinginannya (memboyong saya)," ucap Rio Ferdinand.
Rio Ferdinand saat masih memperkuat Manchester United. Foto: REUTERS/Rebecca Naden
Musim itu, Manchester United meraih gelar Liga Champions usai mengalahkan Chelsea di partai final melalui babak adu penalti. Dan berkat itu, Ferdinand pun mengurungkan niatnya untuk hengkang dari Old Trafford.
Menurutnya, ia sangat sukses di klub asal Manchester itu. Oleh karena itu, pria yang kini berusia 41 tahun tersebut merasa dirinya tidak harus meninggalkan United. Sebab, ia telah meraih gelar bersama timnya saat itu.
ADVERTISEMENT
"Saya selalu mengatakan ingin bermain di luar Inggris. Namun, satu-satunya hal yang akan menghentikan adalah keberhasilan di negeri sendiri. Saya beruntung menemukan klub sehebat Manchester United di mana hampir mustahil bagiku untuk meninggalkannya," tutur Ferdinand.
Walau memutuskan menolak tawaran Barcelona, namun Ferdinand sangat sukses saat membela United. Ia bersama rekan setimnya berhasil membawa klub berjuluk Setan Merah itu meraih dua gelar pada musim 2007/2008, yakni Liga Inggris dan Liga Champions. (fre)