Piala AFC 2020: Prediksi Laga Svay Rieng vs Bali United

Konten dari Pengguna
25 Februari 2020 14:57 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Bola tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Para pemain Bali United merayakan gol yang dicetak Melvin Platje. Foto: dok. Bali United
zoom-in-whitePerbesar
Para pemain Bali United merayakan gol yang dicetak Melvin Platje. Foto: dok. Bali United
ADVERTISEMENT
Petualangan Bali United di Piala AFC berlanjut. Bermain di Stadion National Olympic, klub Liga Kamboja, Svay Rieng bakal jadi lawan kedua buat Serdadu Tridatu di fase grup, pada Selasa (24/2) pukul 18.00 WIB.
ADVERTISEMENT
Kemenangan telak 4-1 diraih Bali United pada laga perdana, menjamu wakil Liga Vietnam Than Quang Ninh di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Hasil tersebut membuat Stefano Lilipaly dan kolega berada di peringkat dua, kalah selisih gol dari Ceres Negros di puncak.
Adapun Ceres Negros berhasil menempati puncak usai mengalahkan Svay Rieng, klub bakal lawan Bali United selanjutnya, dengan empat gol tanpa balas. Kekalahan tersebut membuat Svay Rieng berada di dasar klasemen.
Meski tahu tim yang bakal dihadapi kalah telak di laga perdana, Stefano Cugurra Teco tetap tak mau menganggap remeh lawan. Pelatih asal Brasil tersebut pun sudah mempelajari kekuatan tuan rumah, menyebut Svay Rieng klub kuat.
Pelatih Bali United, Teco (kanan) dan Platje dalam sesi jumpa pers jelang laga. Foto: Sandy Firdaus/kumparan
Svay Rieng sangat kuat di Liga Kamboja. Kami melihat dari kompetisi tahun lalu. Mereka hampir selalu bisa meraih kemenangan,” ucap Teco mengenai klub lawan.
ADVERTISEMENT
“Jadi kami harus fokus menghadapi mereka,” lanjut eks juru taktik Persija Jakarta tersebut..
Bakal bermain di lapangan sintetis, bagi Teco bukan sebuah masalah besar. Pasalnya, Paulo Sergio dan kolega sudah sempat melakukan uji coba lapangan, diharap telah beradaptasi di laga nanti.
“Kami sudah melakukan persiapan di Bali dan hari ini uji coba lapangan di stadion. Jadi untuk bermain lagi di rumput sintetis tidak ada masalah,” ungkap Teco.
“Kami juga bisa meraih hasil positif saat di Singapura dimana saat itu kami juga main di rumput sintetis,” lanjut pelatih dengan dua trofi Liga 1 tersebut.
Bali United saat melawan Tampines. Foto: ANTARA/Nyoman Budhiana
Sementara Svay Rieng, bermain di hadapan publik sendiri, bakal berusaha meraih poin pertama mereka di kompetisi. Terlebih di kompetisi domestik, Svay Rieng dalam performa terbaik dengan memenangi dua laga dengan mencetak 9 gol, hanya kebobolan 3.
ADVERTISEMENT
Juru taktik klub Conor Nestor kemudian berharap anak asuhnya bisa tampil maksimal di laga nanti, memanfaatkan keunggulan sebagai tuan rumah. “Saya berharap suporter bisa memenuhi stadion,” ungkap Nestor.
“Kami akan bertarung semaksimal mungkin untuk meraih tiga poin. Kami sudah mengevaluasi pertandingan pertama dan berusaha untuk tidak mengulanginya,” lanjut pelatih Svay Rieng tersebut.
Pemain Bali United merayakan gol ke gawang Bhayangkara FC. Foto: dok. Bali United

Performa kedua tim di lima laga terakhir

Svay Rieng
Bali United
ADVERTISEMENT

Prediksi susunan pemain

Svay Rieng (4-3-3)
Pelatih: Conor Nestor
Aim Sovannarath (kiper); Sok Samnang, Soeuy Visal, Jonny Campbell, Sareth Kriya (bek); Hoy Phallin, Suon Sovann, Daisuke Kobayashi (gelandang); Thiago Santos, Prak Mony Udom, Befolo Privat (penyerang)
Bali United (4-2-3-1)
Pelatih: Stefano Cugurra Teco
Wawan Hendrawan (kiper); Ricky Fajrin, Willian Pacheco, Leo Tupamahu, Gavin Kwan (bek); Brwa Nouri, Fadil Sausu (pivot); Stefano Lilipaly, Paulo Sergio, Melvin Platje (gelandang serang); Ilija Spasojevic (penyerang)

Prediksi pertandingan

Mengacu pada laga pertama kedua klub, Bali United tentu bakal lebih diunggulkan. Terlebih Teco bisa turun dengan skuad terbaiknya di laga nanti, seperti Melvin Platje, Paulo Sergio, Stefano Lilipaly, dan Ilija Spasojevic.
Meski begitu, Serdadu Tridatu tak boleh lengah dengan tuan rumah. Meski kalah telak di pertemuan pertama, Svay Rieng tentu sudah evaluasi dan berusaha mereplikasi hasil di Liga Kamboja.
ADVERTISEMENT
Laga diprediksi sengit, tapi Bali United yang punya motivasi lebih tinggi lebih diunggulkan dan bisa menang setidaknya 2-1 atas Svay Rieg. (bob)