Pemain Sepakat Potong Gaji, Juventus Bisa Hemat Sampai Rp 1,6 Triliun

Konten dari Pengguna
29 Maret 2020 2:54 WIB
Tulisan dari Berita Bola tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Juventus dengan trofi juara mereka. Foto: Giorgio Perottino/Reuters
Juventus dengan trofi juara mereka. Foto: Giorgio Perottino/Reuters
ADVERTISEMENT

Pemain Juventus dikabarkan telah sepakat untuk sementara melakukan pemotongan gaji. Adapun klub berjuluk Si Nyonya Tua tersebut dikabarkan bisa hemat sampai sekitar 90 juta euro atau setara dengan Rp 1,6 triliun.

ADVERTISEMENT

Seperti yang diketahui, Serie A harus menunda kompetisi lantaran virus corona. Italia bahkan sampai mengisolasi seluruh wilayahnya. Adapun gaji pemain yang besar jadi kekhawatiran klub karena tak adanya pemasukan tanpa pertandingan.

Mengutip dari Football Italia, Juventus mengumumkan para pemain mereka sepakat tak akan menerima gaji pada Maret, April, Mei, dan Juni tahun ini, dengan catatan bakal diberi kompensasi bila musim berlanjut.

“Juventus Football Club S.p.A. mengumumkan, mengingat keadaan darurat kesehatan di dunia yang membuat aktivitas olahraga terganggu, tercapai kesepakatan dengan para pemain dan jajaran pelatih tim utama mengenai kompensasi mereka di sisa kompetisi,” ungkap Juventus.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Paolo Dybala (kiri) dan Cristiano Ronaldo, dua jagoan Juventus. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Juventus juga menyebut kesepakatan secara pribadi dengan para pemain dan pelatih akan segera tercapai, seperti yang jadi syarat dari regulasi saat ini. Adapun kesepakatan itu akan segera tercapai dalam beberapa pekan ke depan.

ADVERTISEMENT

“Bila sisa kompetisi musim ini dijadwalkan ulang, pihak klub akan kembali bernegosiasi dengan kepercayaan yang baik kepada para pemain dan jajaran pelatih mengenai tambahan dari kompensasi sesuai dengan waktu dimulai dan berakhirnya kompetisi,” ujar klub yang bermarkas di kota Turin tersebut.

Terakhir, Juventus tidak lupa berterima kasih kepada para pemain dan jajaran pelatih atas komitmen mereka terhadap klub. Terlebih dalam masa sulit seperti saat ini.

Sebelumnya, kerugian besar kabarnya akan dirasakan I Bianconeri bila tak terjalin kesepakatan. Pasalnya, kini mereka menjadi tim dengan pengeluaran gaji terbesar di Serie A dengan Cristiano Ronaldo mendapat 31 dari 294 juta euro yang harus dibayarkan Juventus. (bob)