Mikel Arteta: Arsenal Tidak Boleh Melepas Pierre-Emerick Aubameyang

Konten dari Pengguna
24 Februari 2020 17:10 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Bola tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, usai mencetak gol ke gawang Everton. Foto: REUTERS/David Klein
zoom-in-whitePerbesar
Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, usai mencetak gol ke gawang Everton. Foto: REUTERS/David Klein
ADVERTISEMENT
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menyebut Arsena harus mempertahankan Pierre-Emerick Aubameyang agar tidak hengkang musim depan. Pemain kebangsaan Gabon itu tampil luar biasa saat membantu Arsenal mengalahkan Everton 3-2 di Liga Inggris, Minggu (23/2).
ADVERTISEMENT
Melansir Daily Mail, sebagai pelatih Arsenal, Mikel Arteta memuji totalitas permainan dari Aubameyang saat melawan Everton. Menurutnya, mantan pemain Dortmund tersebut tampil sebagai pembeda dan berhasil membawa Arsenal meraih tiga poin. Dengan begitu, pelatih kebangsaan Spanyol tersebut menyebut manajemen Arsenal tidak boleh melepas sang pemain kepada klub manapun di bursa transfer musim panas Juni 2020 mendatang.
Peran vital dari Aubameyang di lini serang The Gunners memang sangat berdampak besar bagi timnya. Hal itu pun terbukti, kini pemain yang pernah bermain di AC Milan tersebut menjadi topskorer Liga Inggris bersama Jamie Vardy dengan mengoleksi 17 gol. Oleh karena itu, Arteta mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal.
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Foto: Action Images via Reuters/John Sibley
Seperti diketahui, sejak bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim dingin Januari 2018. The Gunners membeli Aubameyang dari Borussia Dortmud senilai 56 juta pound sterling atau sekitar Rp 1 triliun lebih. Sejak berkostum Arsenal, Aubameyang pun menjadi mesin gol utama di lini serang Meriam London. Bahkan tandemnya, Alexsandre Lacazette tidak mampu mengimbangi raihan gol yang diciptakan Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal.
ADVERTISEMENT
Hingga saat ini, pelatih Mikel Arteta lebih memilih Aubameyang mengisi lini depang Arsenal ketimbang Alexandre Lacazette. Keputusannya yang diambilnya pun tepat, pemain kelahiran Laval, Prancis itu selalu menjadi 'goal getter' bagi Arsenal apalagi timnya mengalami kebuntuan mencetak gol di sebuah pertandingan.
Oleh sebab itu, jika Arsenal mampu mempertahankan sang pemain musim depan. Bukan tidak mungkin, Aubameyang akan mencetak gol lebih banyak lagi, bahkan bisa menjadi topskorer Liga Inggris pada musim 2020/2021. (fre)