Luke Shaw Ingin Liga Inggris Musim 2019/2020 Batal agar Liverpool Gagal Juara

Konten dari Pengguna
6 April 2020 20:22 WIB
Tulisan dari Berita Bola tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Para pemain Manchester United merayakan gol Luke Shaw ke gawang Derby County. Foto: Andrew /Reuters
Para pemain Manchester United merayakan gol Luke Shaw ke gawang Derby County. Foto: Andrew Yates/Reuters
ADVERTISEMENT

Pemain Manchester United, Luke Shaw, menyebut Liga Inggris musim 2019/2020 dibatalkan saja. Mantan pemain Southampton itu menilai penghentian liga merupakan jalan satu-satunya demi melanjutkan musim 2020/2021 mendatang.

ADVERTISEMENT

Mengutip Goal International, polemik pembatalan liga mengundang komentar dari bek Manchester United yaitu Luke Shaw. Pemain bernomor punggung 23 itu menilai penghentian liga harus dilakukan. Menurutnya, menggelar pertandingan sepak bola di tengah wabah virus corona merupakan tindakan bodoh.

"Hentikan dan mulai lagi (musim baru). Jika musim dihentikan, maka juara seharusnya tidak ada," ucap Luke Shaw.

Seperti diketahui, akibat merebaknya virus corona, seluruh kompetisi sepak bola dihentikan untuk sementara, termasuk Liga Inggris. Pihak otoritas sepak bola Ratu Elizabeth belum mengetahui sampai kapan penghentian liga tersebut.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Juergen Klopp menghibur para pemain Liverpool. Foto: REUTERS/David Klein

Dengan demikian, beberapa opsi dilontarkan oleh sejumlah pihak. Ada yang beranggapan pertandingan sepak bola tanpa penonton merupakan hal yang harus dilakukan untuk melanjutkan kompetisi.

Namun, bagi Luke Shaw, menggelar pertandingan sepak bola tanpa penonton merupakan hal yang aneh bagi dunia olahraga. Sebab, penggemar merupakan bagian dari sebuah klub.

ADVERTISEMENT

"Saya kira olahraga untuk penggemar (fans), kamu tahu maksud saya bukan? Jika kamu tidak memiliki fans dan kamu tidak bermain di depan mereka. Itu aneh," tutur Luke Shaw.

Di sisi lain, jika wacana tersebut dilakukan, maka Liverpool akan sangat dirugikan. Pasalnya, klub berjuluk The Reds itu tengah memuncaki klasemen sementara Liga Inggris. Dengan kata lain, Mohamed Salah dan kawan-kawan hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk meraih gelar Liga Primer Inggris pertama mereka. (fre)