Kurt Zouma: Jose Mourinho Pernah Sebut Saya sebagai Pemain Sampah

Konten dari Pengguna
14 Februari 2020 20:25 WIB
Tulisan dari Berita Bola tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Kurt Zouma dengan kostum Chelsea. (Foto: Reuters/Hannah McKay)
Kurt Zouma dengan kostum Chelsea. (Foto: Reuters/Hannah McKay)
ADVERTISEMENT

Pemain belakang Chelsea, Kurt Zouma, menyebut bahwa ia pernah disebut sebagai 'pemain sampah' ketika Jose Mourinho masih melatih Chelsea. Pemain kebangsaan Prancis itu mengakui bahwa saat itu, The Special One marah besar kepadanya karena bermain buruk di sebuah laga.

ADVERTISEMENT

Melansir Goal, Zouma yang kini telah kembali ke Chelsea mengakui bahwa dirinya sangat sulit masuk ke skuat inti Chelsea saat dilatih Mourinho. Oleh sebab itu, pemain yang kini berumur 25 tahun itu akhirnya dipinjamkan ke Stoke City pada tahun 2017.

Menurut pengakuannya, sejak bergabung dengan Chelsea pada tahun 2014, ia sangat jarang bermain. Terlebih pada saat itu, Jose Mourinho sanga ketat melihat performa pemain yang naik turun.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Gestur nyeleneh Jose Mourinho. Foto: Stefano Rellandini/Reuters

Dari sekian pemain, Kurt Zouma merupakan salah satu yang akhirnya terbuang dari skuat Chelsea. Menurtnya, karakter The Special One yang tidak percaya dengan pemain muda juga menjadi alasan ia dipinjamkan ke Stoke City.

Tak hanya itu, akibat omongan Mourinho yang mengatakan dirinya merupakan pemain sampah. Kurt Zouma pun mengakui ucapan tersebut sangat mengganggu performanya di Chelsea.

ADVERTISEMENT

Karakter Jose Mourinho yang disebut sebagai pelatih tegas dan tanpa kompromi membuat Zouma tidak mendapat tempat di Chelsea. Pelatih kebangsaan Portugal itu selalu menginginkan anak asuhnya bermain maksimal di setiap pertandingan.

Namun, walau sempat terbuang, Kurt Zouma kini telah kembali ke Chelsea dan mendapat tempat di bawah arahan Frank Lampard. (fre)