Gerard Pique: Saya Lebih Pilih Messi Ketimbang Maradona

Konten dari Pengguna
25 Februari 2020 17:20 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Bola tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Lionel Messi, bintang Barcelona. Foto: Josep LAGO / AFP
zoom-in-whitePerbesar
Lionel Messi, bintang Barcelona. Foto: Josep LAGO / AFP
ADVERTISEMENT
Bek Barcelona, Gerard Pique, menyebut lebih memilih Lionel Messi ketimbang salah satu ikon sepak bola Argentina yakni Diego Maradona. Walau kedua pemain merupakan pesepak bola yang sangat digandrungi oleh penikmat sepak bola dunia. Namun, menurut Pique, Messi merupakan pemain yang lebih komplet ketimbang Diego Maradona.
ADVERTISEMENT
Melansir Goal, Gerard Pique menganggap Lionel Messi merupakan pemain sensasional yang selalu bisa mengubah permainan. Di samping itu, mantan pemain Manchester United juga mengakui bahwa Diego Maradona adalah pemain unik dan luar biasa dalam sejarah sepak bola. Namun, jika dibandingkan dengan Messi, Pique menilai, rekan setimnya tersebut lebih hebat dari Maradona.
Menurutnya, Lionel Messi selalu bisa tampil konsisten di setiap pertandingan. Tak hanya itu saja, pemain bernomor punggung 10 itu juga menjadi pembeda ketika tim mengalami kebuntuan membobol gawang lawan. Konsistensi dan selalu menjadi penyelamat bagi Barcelona merupakan dua alasan kenapa Gerard Pique memilih Lionel Messi.
Bek Barcelona, Gerard Pique. (Foto: Albert Gea/Reuters)
Seperti diketahui, Diego Maradona dan Lionel Messi selalu dibanding-bandingkan sejumlah pihak. Kemiripan bermain dari maestro sepak bola tersebut merupakan alasan kenapa kedua pemain itu selalu disandingkan oleh penikmat sepak bola. Walau lebih memilih Messi, Pique menilai Diego Maradona merupakan pemain fenomenal.
ADVERTISEMENT
Namun, jika disandingkan dengan Messi, Pique mengakui bahwa rekan setimnya itu memiliki kelebihan lebih ketimbang Maradona atau pun Johan Cruyff. Konsistensi permainan dan mencetak gol merupakan poin utama Pique menilai Messi sebagai pemain komplet. Selain itu, ia menyebut tidak pernah melihat seorang pemain sepak bola yang bisa tampil konsisten di setiap pertandingan selain Lionel Messi. (fre)