Carlos Vela Ungkap Sempat Nyaris Gabung Barcelona

Konten dari Pengguna
28 Maret 2020 18:03 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Bola tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Penyerang Los Angeles FC, Carlos Vela. (Foto: USA Today via Reuters/Gary A. Vasquez)
zoom-in-whitePerbesar
Penyerang Los Angeles FC, Carlos Vela. (Foto: USA Today via Reuters/Gary A. Vasquez)
ADVERTISEMENT
Carlos Vela mengungkap dirinya sempat nyaris bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim dingin lalu. Adapun yang membuatnya gagal adalah keputusan Los Angeles FC untuk menolak tawaran dari raksasa La Liga tersebut.
ADVERTISEMENT
Krisis di lini depan setelah Luis Suarez mengalami cedera panjang membuat Barcelona berburu penyerang di bursa transfer musim dingin lalu. Adapun penyerang andalan Timnas Meksiko, Carlos Vela, jadi salah satu target klub berjuluk Blaugrana tersebut.
Sejatinya eks penyerang Real Sociedad tersebut nyaris bereuni dengan Antoine Griezmann di Barcelona, tapi kemudian Los Angeles FC yang tak siap kehilangan juru gedor andalan mereka memutuskan menolak tawaran Barca.
Antoine Griezmann dan Carlos Vela diketahui berteman baik, sempat satu tim di Real Sociedad. (Foto: Getty Images)
Mengutip dari AS, Vela mengatakan kepada GQ Mexico bahwa dirinya sempat mau menerima tawaran kontrak selama empat bulan dari Los Azulgranas. Menurutnya, itu adalah kesempatan yang sangat bagus.
"Barca menawarkan kontrak selama empat bulan kala itu dan saya ingin menerimanya karena itu adalah kesempatan bagus. Itu tidak mengatakan, 'Oh, saya ingin dua tahun. Dan, bila tidak, saya tidak akan pergi.’ Mereka mengatakan empat bulan dan saya juga ingin empat bulan,” ucap Vela.
ADVERTISEMENT
Sayangnya, seperti yang disebut sebelumnya, keinginan Vela tak diindahkan LAFC. Meski begitu, dirinya bisa memahami karena pada akhirnya mereka akan mengambil keputusan yang terbaik untuk klub.
Carlos Vela (nomor 11) kala membela Timnas Meksiko. (Foto: REUTERS/Henry Romero)
Bukan tanpa alasan memang. Pemain lulusan akademi Chivas tersebut merupakan sosok andalan The Black and Gold, selama dua musim berhasil mencetak 57 gol dan 23 asis dari total 71 pertandingan di semua kompetisi.
"Saya mencoba dan itu tak terjadi dan tak ada juga yang terjadi karena karena saya lebih dari senang berada di sini," ungkap eks wonderkid Arsenal tersebut.
Sudah menjajal atmosfer Major League Soccer (MLS) sejak 2018 silam, Vela mengaku kompetisi tersebut penuh dengan potensi. Eks penggawa Osasuna dan West Bromwich Albion tersebut pun menilai MLS masih akan terus berkembang.
ADVERTISEMENT
"Mereka punya rencana dan infrastruktur yang bagus. Mereka ingin melakukannya, mereka bisa melakukannya, dan mereka melakukan seperti seharusnya. Ini penting. Kami tak bisa membandingkannya dengan Eropa karena tentu butuh waktu," tutur Vela. (bob)