Willian Ingin Tetap Main di Premier League Jika Hengkang dari Chelsea

Konten dari Pengguna
31 Maret 2020 17:25 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Bola tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Willian Borges cetak gol pertama Chelsea. Foto: REUTERS/Toby Melville
zoom-in-whitePerbesar
Willian Borges cetak gol pertama Chelsea. Foto: REUTERS/Toby Melville
ADVERTISEMENT
Waktu Willian Borges bersama Chelsea sudah tak lama lagi. Winger asal Brasil itu bakal habis di musim panas nanti. Meski begitu, bila akhirnya harus hengkang, dirinya memilih untuk tetap bertahan di Premier League.
ADVERTISEMENT
Kini pemain berusia 31 tahun tersebut diketahui belum menandatangani kontrak baru. Bila The Blues tak memperpanjang kontraknya, Willian dipastikan hengkang pada akhir Juni 2020 nanti.
Mengutip The Sun, Willian kemudian mengungkap keinginannya untuk tetap berada di Premier League, kecuali bila pada akhirnya tak ada yang menginginkan jasanya. Adapun saat ini dirinya hanya bisa menunggu kelanjutan nasibnya.
“Satu-satunya negosiasi yang terjadi adalah kontrak baru dengan Chelsea, yang di mana tidak mungkin. Mereka ingin kontrak dua tahun dan saya saya minta tiga. Sekarang, semuanya (negosiasi) telah berhenti,” ungkap Willian.
Willian dalam sesi latihan Brasil. (Foto: Adrian Dennis / AFP)
Adapun Jose Mourinho yang kini melatih Tottenham Hotspur dikabarkan siap mendatangkan eks anak asuhnya tersebut. Meski begitu, hingga kini eks winger Shakhtar Donetsk tersebut mengaku belum ada tawaran yang masuk.
ADVERTISEMENT
“Kami mendengar rumor, kami tahu ada klub yang tertarik, terutama karena saya bakal gratis di bursa, saya bisa bernegosiasi, untuk sekarang belum ada penawaran,” ujar pemain kelahiran Sao Paulo tersebut.
Masih menghadapi pandemi virus corona, Chelsea diketahui untuk sementara menghentikan pembicaraan mengenai kontrak para pemainnya. Selain Willian, ada Pedro, Olivier Giroud, dan Willy Caballero yang juga bakal hengkang secara gratis.
Meski sejatinya tentu bakal diterima di negara asal, untuk saat ini pemain lulusan akademi Corinthians itu mengaku belum mau merumput di Brasil.
“Kembali ke Brasil bukan sesuatu yang saya pikirkan untuk saat ini. Itu belum terbesit di pikiran saya. Saya masih punya banyak ketertarikan di Eropa,” ungkap Willian. (bob)
ADVERTISEMENT