Bermain Apik Musim Ini, Dean Henderson Diburu Tiga Klub Besar Eropa

Konten dari Pengguna
14 Februari 2020 19:42 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Bola tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Dean Henderson berjersi Sheffield United. Foto: reuters
zoom-in-whitePerbesar
Dean Henderson berjersi Sheffield United. Foto: reuters
ADVERTISEMENT
Penjaga gawang Sheffield United, Dean Henderson tengah didekati tiga klub besar Eropa. Kiper kebangsaan Inggris itu bermain luar biasa musim ini dengan mencatat sembilan clean sheats musim ini. Tak hanya itu, pemain pinjaman Manchester United kini telah sejajar dengan kiper Liverpool, Alisson Becker dan penjaga gawang, Tom Pope.
ADVERTISEMENT
Melansir Mirror, tiga klub top eropa seperti Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Paris Saint-Germain terus memantau kiper berumur 22 tahun tersebut. Ketiga klub itu disebut-sebut serius mengincar Henderson untuk diboyong pada bursa transfer musim panas Juni 2020 mendatang.
Di sisi lain, Manchester United yang telah mempunyai David de Gea diyakini akan melepas Dean Henderson ke klub lain pada musim depan. Namun, sejumlah media Britania Raya memberitakan, Setan Merah tidak akan melepas pemainnya itu ke klub Liga Inggris.
Dean Henderson berjersi Sheffield United. Foto: REUTERS
Untuk itu, klub kaya raya Paris Saint-Germain berpeluang besar merekrut pemain kelahiran 1997 itu.
Selain itu, walau enggan melepas ke klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur dan Chelsea akan berusaha keras memboyong Dean Henderson musim depan.
ADVERTISEMENT
Bagi Chelsea, penjaga gawang utama mereka saat ini yakni Kepa Arrizabala dikabarkan akan dibuat Frank Lampard karena bermain buruk musim ini.
Sedangkan, Tottenham Hotspur, santer dikabarkan akan melakukan perombakan besar-besaran terutama pada penjaga gawang. Hugo Lloris diprediksi akan dilepas Mourinho dan lebih memilih membeli kiper baru ketimbang mempertahankan kiper kebangsaan Prancis tersebut. (fre)