Arteta Sebut Arsenal Bakal Sulit Finis 4 Besar di Premier League

Konten dari Pengguna
28 Februari 2020 15:31 WIB
Tulisan dari Berita Bola tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Mikel , pelatih Arsenal itu. Foto: Action  via Reuters/John
Mikel Arteta, pelatih Arsenal itu. Foto: Action Images via Reuters/John Sibley
ADVERTISEMENT

Setelah gugur di kompetisi Liga Europa, Mikel Arteta menyebut kemungkinan Arsenal untuk lolos ke Liga Champions musim depan semakin kecil. Pelatih asal Spanyol tersebut mengaku bakal sulit buat The Gunner finis di empat besar Premier League.

ADVERTISEMENT

Pada laga yang berlangsung hingga perpanjangan waktu di Stadion Emirates tersebut, Arsenal takluk 1-2 dari Olympiacos. Kini kans klub asal London Utara tersebut untuk lolos ke Liga Champions pun semakin tipis, sudah tak bisa lagi lewat jalur juara Liga Europa.

Berada di posisi kesembilan klasemen, meski dalam performa bagus, tugas berat menanti Arsenal yang punya gap tujuh poin dari posisi empat besar.

Dilansir dari The Sun, Arteta sendiri mengaku bakal sulit anak asuhnya untuk mencapai target. Meski begitu, dirinya tak mau menyerah dan bakal terus berjuang hingga akhir musim.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Aubameyang ketika tendangannya meleset. (Foto: Getty Images)

"Sangat sulit karena bila melihat papan klasemen kami masih jauh dari tujuan yang kami punya, tapi kami masih jauh dari akhir musim dan harus tetap berjuang," sebut Arteta.

ADVERTISEMENT

"Terpenting sekarang adalah ruang ganti harus kuat dan kami harus terus maju dan bereaksi,” lanjut Arteta.

Adapun eks asisten Pep Guardiola tersebut mengaku bakal melakukan evaluasi bersama timnya. Dirinya berharap skuad arahannya bisa kembali pada performa terbaik, seperti di 10 laga terakhir ketika mereka cuma kalah sekali.

"Paling utama, saya perlu meyakinkan mereka mengenai apa yang terjadi di pertandingan dan mengapa mereka gagal lolos ke babak berikutnya,” sebut Arteta.

"Bila mereka meneruskannya (permainan bagus), bakal ada ganjarannya seperti yang sudah kami lakukan di 10 laga terakhir," lanjut mantan kapten Arsenal tersebut. (bob)