5 Fakta Menarik Jelang Fiorentina vs AC Milan di Serie A 2019/20

Konten dari Pengguna
22 Februari 2020 13:48 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Bola tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Pemain Milan dan Fiorentina berduel. Foto: Dok. Media AC Milan
zoom-in-whitePerbesar
Pemain Milan dan Fiorentina berduel. Foto: Dok. Media AC Milan
ADVERTISEMENT
Laga yang seharusnya bertajuk grande partita antara Fiorentina dan AC Milan bakal tersaji di giornata 25 Serie A 2019/20. Namun, I Rossoneri dan La Viola yang akan memainkan laga di Artemio Franchi (23/2) dini hari WIB, sama-sama terpuruk di papan tengah.
ADVERTISEMENT
Hingga kini Fiorentina baru bisa mengumpulkan 28 poin dari 24 pertandingan, berada di posisi 13 klasemen. Sementara Milan berada empat tingkat di atas tuan rumah menorehkan tujuh angka lebih banyak.
Namun, skuad arahan Giuseppe Iachini yang sebelumnya gagal menang di tiga laga beruntun, pekan lalu sukses menang telak 5-1 atas Sampdoria. Sementara Milan yang sempat menahan imbang Juventus justru kalah 4-2 di Derby della Madonnina kontra Inter.
Laga AC Milan vs Fiorentina. (Foto: Miguel MEDINA / AFP)
Terlebih Fiorentina saat ini tak banyak ditinggal pemainnya, hanya Milan Badelj yang absen lantaran akumulasi kartu. Sedangkan Milan tak bisa diperkuat Simon Kjaer dan Mateo Musacchio yang terpapar cedera.
Dari kubu Fiorentina Federico Chiesa yang pekan lalu mencetak brace bakal jadi pemain andalan. Adapun Zlatan Ibrahimovic kemudian jadi pemain yang diharapkan jadi pembeda buat Milan.
ADVERTISEMENT
Jelang laga Fiorentina menghadapi AC Milan di giornata 25 Serie A 2019/20, berikut lima fakta menarik yang bisa disimak terlebih dahulu.

1. Rekor Milan dan Fiorentina di delapan pertemuan terakhir

Pemain Milan bersedih di tengah kebahagiaan Fiorentina. Foto: Dok. Media AC Milan
Bakal menghadapi Fiorentina, AC Milan punya catatan bagus dengan menang empat dari delapan kesempatan terakhir di Serie A.
Adapun sebanyak empat kali I Rossoneri berhasil mengemas tiga angka kontra La Viola kala bertemu di paruh kedua musim.

2. Fiorentina cuma menang 2 dari 13 laga menjamu Milan

Pemain Milan dan Fiorentina berduel. Foto: Dok. Media AC Milan
Bakal bermain di hadapan publik Stadion Artemio Franchi, Fiorentina tercatat hanya menang dua dari 13 laga terakhir menjamu AC Milan.
Konon, rekor tersebut merupakan yang terbanyak dari keseluruhan tim yang pernah dihadapi Fiorentina minimal lima kali.
ADVERTISEMENT

3. Fiorentina sudah kalah 5 kali di kandang musim ini

Patrick Cutrone mencetak gol perdananya untuk Fiorentina. Foto: Twitter @acffiorenitna
Bakal bermain di depan publik Stadion Artemio Franchi, musim ini rekor Fiorentina bisa dibilang buruk. Tercatat sudah lima kekalahan dirasakan Fiorentina di laga kandang Serie A, menang tiga dan imbang empat.
Catatan tersebut merupakan yang terburuk buat Fiorentina. Sebelumnya, La Viola tak pernah kalah sebanyak itu di Serie A hingga laga kandang ke-12.

4. Milan catat 7 clean sheet bersama Stefano Pioli

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Foto: AFP/Isabella Bonotto
Sejak ditunjuk sebagai manajer menggantikan Marco Giampaolo pada Oktober 2019 lalu, Stefano Pioli sukses mencatatkan tujuh kali clean sheet bersama Milan di Serie A.
Adapun dalam periode tersebut, catatan clean sheet Milan bersama Stefano Pioli merupakan yang terbanyak dari semua klub Serie A musim ini.
ADVERTISEMENT

5. Milan belum pernah imbang di laga tandang musim ini

Para pemain AC Milan merayakan gol Ante Rebic. Foto: Alberto PIZZOLI / AFP
Bakal bertandang ke markas Fiorentina, AC Milan lebih punya kemungkinan menang atau kalah lebih besar daripada imbang. Pasalnya, tercatat hingga kini Milan belum pernah imbang di laga tandang. Dari 12 laga tandang yang sudah dimainkan, I Rossoneri mencatatkan menang dan kalah sama-sama enam kali. (bob)