3 Ulasan Menarik Jelang Borussia Dortmund vs PSG di Liga Champions

Konten dari Pengguna
18 Februari 2020 17:08 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Bola tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Pemain Dortmund, Eling Haaland, kian berpendar. Foto: EUTERS/Leon Kuegeler
zoom-in-whitePerbesar
Pemain Dortmund, Eling Haaland, kian berpendar. Foto: EUTERS/Leon Kuegeler
ADVERTISEMENT
Borussia Dortmund akan kedatangan tamu klub kaya Paris Saint-Germain pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Signal Iduna Park, (19/2) pukul 03.00 WIB. Borussia Dortmund yang bertindak sebagai tuan rumah diprediksi akan mendapat perlawanan sengit dari tim tamu PSG.
ADVERTISEMENT
Jadon Sancho dan kawan-kawan diyakini akan tancap sejak peluit kick off dibunyikan. Selain itu, dukungan ribuan pendukung Dortmund juga akan membanjiri stadion Signal Iduna Park untuk mendukung tim kesayangannya bermain. Di sisi lain, tim tamu Paris Saint-Germain diprediksi akan kesulitan meladeni permainan skuat arahan Licien Favre.
Kylian Mbappe dan Neymar Junior rayakan gol kedua PSG ke gawang Liverpool. Foto: REUTERS/Benoit Tessier
Les Perisiens (julukan Paris Saint Germain) harus mewaspadai permainan tim tuan rumah. Kecepatan dan kesolidan bermain akan menjadi senjata Borussia Dormund. Dengan begitu, Neymar dan kawan-kawan harus mampu meredam agresivitas Jadon Sancho dan kolega.
Oleh karena itu, tim besutan Thomas Tuchel tidak boleh lengah di laga nanti apalagi kalah dengan selisih gol yang banyak. Sebab, kekalahan salah satu tim di partai nanti, akan sangat berpengaruh besar di leg kedua babak 16 besar pada Maret mendatang. Berikut tiga ulasan menarik jelang Borussia Dortmund vs Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions.
ADVERTISEMENT
Para pemain Borussia Dortmund merayakan gol Marco Reus ke gawang FC Koeln. Foto: REUTERS/Leon Kuegeler
Die Borussen (julukan Dortmund) tampil cukup baik pada musim ini. Jadon Sancho dan kawan-kawan hanya sekali menelan kekelahan dan selebihnya berakhir dengan 11 kemenangan dan empat hasil imbang. Keangkeran Signal Iduna Park akan kembali diuji saat Borussia Dortmund melawan Paris Saint-Germain.
Dalam sejarah pertemuan kedua tim, Dortmund dan PSG telah bertemu dua kali dan berakhir dengan hasil imbang. Untuk itu, pertandingan nanti diprediksi akan berjalan sengit dan alot.
Para pemain PSG merayakan kemenangan. Foto: JEFF PACHOUD / AFP
Skuat arahan Thomas Tuchel tampil sangat baik ketika bermain di kandang lawan. Neymar dan kawan-kawan belum menelan kekalahan satu pun dengan meraih 12 kemenangan dan dua hasil imbang. Les Perisien terakhir kali mengalami kekalahan di pekan pertama Liga Prancis musim ini saat ditaklukkan Dijon 2-1, pada (02/11/2019). Dengan demikian, pada pertandingan nanti kontra Dortmund, rekor gemilang PSG akan diuji saat bermain di Signal Iduna Park.
ADVERTISEMENT
Tuchel masih punya banyak PR. Foto: Reuters/Michael Dalder
Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel akhirnya kembali ke Signal Iduna Park. Seperti diketahui, pelatih kebangsaan Jerman tersebut pernah melatih Dortmund selama dua musim yakni 2015/2016 dan 2016/2017. Namun pada laga nanti, Tuchel akan datang sebagai lawan karena telah menjadi pelatih PSG. Oleh karena itu, partai nanti diprediksi akan sangat menarik untuk disaksikan. Apalagi sang pelatih Thomas Tuchel yang akhirnya kembali ke markas tim yang pernah ia latih selama dua musim. (fre)