3 Pemain Spurs yang Bermain Buruk Saat Kalah 0-1 dari RB Leipzig

Konten dari Pengguna
20 Februari 2020 12:13 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Bola tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Lucas Moura berjibaku melewati adangan para pemain Leipzig. Foto: Reuters/Andrew Boyers
zoom-in-whitePerbesar
Lucas Moura berjibaku melewati adangan para pemain Leipzig. Foto: Reuters/Andrew Boyers
ADVERTISEMENT
Tottenham Hotspur harus menelan malu usai dikalahkan RB Leipzig 0-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (20/2). Sejak peluit kick off dibunyikan, kedua tim langsung tancap gas dengan melakukan penyerangan. Secara mengejutkan, walau berstatus tim tamu, RB Leipzig mampu mendominasi permainan dengan lebih banyak menyerang ketimbang The Lilywhites.
ADVERTISEMENT
Pada babak pertama, para pemain Tottenham Hotspur seakan tidak mampu meredam kecepatan pemain RB Leipzig. Nama-nama seperti Timo Werner, Marcel Sabitzer, Patrick Schick, Cristopher Nkunku, hingga Konrad Laimer sangat leluasa mengalirkan bola ke lini pertahanan Spurs.
Bahkan di menit-menit awal, pemain RB Leipzig yakni Angelino dan Timo Werner mengancam gawang Spurs yang dijaga Hugo Lloris. Buruknya komunikasi antar-pemain di lini pertahanan membuat bek The Lilywhites kocar-kacir meredam pergerakan para pemain tim tamu RB Leipzig.
Hal itu pun terbukti, ketika bek kiri Spurs, Ben Davies melakukan hal ceroboh dengan melanggar pemain RB Leipzig, Konrad Laimer di area terlarang. Hal itu pun langsung diganjar dengan tendangan penalti bagi RB Leipzig. Penyerang anyar Timo Werner yang mengeksekusi tidak kesulitan membobol gawang Hugo Lloris dan membuat RB Leipzig unggul 0-1 melalui tendangan penalti di menit 58.
ADVERTISEMENT
Setelah itu, tidak ada lagi gol tercipta dan Tottenham Hotspur harus takluk di markasnya sendiri pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Berikut tiga pemain Tottenham Hotspur yang tampil buruk saat kalah dari RB Leipzig di Tottenham Hotspur Stadium.
Dele Alli tertunduk lesu. Foto: Reuters/Dylan Martinez
Pemain bernomor punggung 20 ini merupakan salah satu pemain yang tampil buruk di laga Tottenham Hotspur vs RB Leipzig. Bahkan sang pelatih Jose Mourinho harus menarik keluar Dele Alli di menit 64 yang kemudian digantikan oleh Tanguy Dembele. Pemain kebangsaan Inggris tersebut tidak mampu mengembangkan permainan Spurs dan aliran bola dari lini tengah tidak berjalan dengan baik. Hal itu mengakibatkan, para pemain RB Leipzig sangat leluasa menyerang karena lemahnya lini tengah The Lilywhites.
ADVERTISEMENT
Ben Davies melanggar pemain RB Leipzig, Konrad Laimer. Foto: AFP / Glyn KIRK
Ben Davies merupakan pemain kedua yang tampil buruk dan ceroboh di laga melawan RB Leipzig. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini tidak mampu meredam pergerakan para pemain lawan yang kerap menyerang dari sisi sebelah kiri pertahanan Spurs.
Hal itu pun terbukti, pemain RB Leipzig seperti Cristopher Nkunku, Marcel Sabitzer dan Nordi Muklele sangat bebas mengembangkan permainan mereka dari sisi sebelah kiri pertahanan The Lilywhites. Selain itu, Ben Davies melakukan hal ceroboh dengan melanggar pemain RB Leipzig Konrad Laimer yang mengakibatkan wasit menunjuk titik putih.
Gedson Fernandes di laga melawan RB Leipzig. Foto: REUTERS/Andrew Boyers.
Pemain baru Tottenham Hotspur, Gedson Fernandes bermain buruk pada laga melawan RB Leipzig. Pemain yang baru dibeli dari Benfica ini tidak mampu mengalirkan bola ke lini pertahanan lawan. Akibat performanya itu, pelatih Jose Mourinho harus mengganti Gedson Fernandes dan memasukkan Erik Lamela di menit 64. Walau digadang-gadang akan mampu menggantikan peran Christian Eriksen. Namun, tampaknya sosok Gedson Fernandes masih belum terlihat ketika Spurs melawan RB Leipzig. (fre)
ADVERTISEMENT