3 Fakta Menarik Usai Man United Kalahkan Club Brugge di Liga Europa

Konten dari Pengguna
28 Februari 2020 14:56 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Bola tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Bek Club Brugge, Brandon Mechele, berusaha memblok tendangan pemain Manchester United, Bruno Fernandes. Foto: AFP/John Thys
zoom-in-whitePerbesar
Bek Club Brugge, Brandon Mechele, berusaha memblok tendangan pemain Manchester United, Bruno Fernandes. Foto: AFP/John Thys
ADVERTISEMENT
Manchester United berhasil mengandaskan perlawan Club Brugge 5-0 di leg kedua babak 32 besar Liga Europa musim 2019/20. Berkat hasil tersebut, klub berjuluk Setan Merah itu lolos ke babak 16 besar dengan agregat 6-1.
ADVERTISEMENT
Pertandingan yang berlangsung di Old Trafford tersebut didominasi oleh Manchester United. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu meraih 66 persen penguasaan bola dan mampu melesakkan 28 kali percobaan tendangan ke gawang. Dominannya permainan United membuat tim tamu Club Brugge tak berdaya meladeni permainan tuna rumah.
Gelandang Manchester United, Juan Manuel Mata, dikepung pemain Club Brugge. Foto: Reuters/Francois Lenoir
Pada babak pertama, tiga gol bersarang ke gawang Club Brugge. Para pemain Manchester United sangat nyaman mengalirkan bola ke lini pertahanan lawan. Bruno Fernandes membuka keran gol United lewat sepakan penalti usai bek Club Brugge, Simon Deli, menyentuh bola di area terlarang. Selain itu, pemain kebangsaan Pantai Gading tersebut juga mendapat kartu merah karena sengaja menyentuh bola di area kotak penalti.
Bermain dengan 10 pemain, lini pertahanan Club Brugge dibuat sengsara oleh pemain Manchester United. Nama-nama seperti Odion Ighalo, Scott McTominay, dan Fred mengoyak empat kali gawang tim asal Belgia tersebut.
ADVERTISEMENT
Usai meraih kemenangan besar 5-0 atas Club Brugge, sejumlah fakta menarik berhasil ditorehkan oleh skuat Ole Gunnar Solskjaer. Berikut tiga fakta usai United membekuk Club Brugge 5-0 di Liga Europa.
Para pemain Manchester United berpesta gol 5-0 saat melawan Club Brugge. Foto: Action Images via Reuters/Jason Cairnduff
Mampu membekuk Club Brugge 5-0 di leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Manchester United melanjutkan tren positif mereka. Juan Mata dan kawan-kawan tak terkalahkan dari tujuh pertandingan terakhir dari semua ajang dengan lima kemenangan dan dua hasil imbang. Selanjutnya, rekor bagus tersebut akan kembali diuji saat Manchester United melawan Everton di Liga Inggris, Minggu (1/3) mendatang.
Fred berhasil cetak dua gol dan satu assist di laga melawan Club Brugge. Foto: Instagram/@manchesterunited
Selama berkostum Manchester United, Fred untuk kali pertama berhasil mencetak dua gol dan satu assist sekaligus menjadi pemain terbaik. Seperti diketahui, mantan pemain Shakhtar Donetsk itu tidak pernah mencetak dua gol dan satu assist sekaligus meraih gelar 'man of the match' selama bergabung dengan United pada 2018.
ADVERTISEMENT
Odion Ighalo merayakan gol perdananya buat Manchester United. Foto: Phil Noble/REUTERS
Penyerang baru Manchester United, Odion Ighalo, mencetak gol perdananya bagi United saat menyumbang satu gol di laga melawan Club Brugge. Selain itu, mantan pemain Shanghai Shenhua tersebut juga mendedikasikan golnya kepada mendiang kakaknya, Mary Atole yang meninggal pada Desember 2019 lalu. (fre)