3 Catatan Jelang Fiorentina vs AC Milan di Liga Italia

Konten dari Pengguna
22 Februari 2020 14:26 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Bola tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Laga AC Milan vs Fiorentina. (Foto: Miguel MEDINA / AFP)
zoom-in-whitePerbesar
Laga AC Milan vs Fiorentina. (Foto: Miguel MEDINA / AFP)
ADVERTISEMENT
Fiorentina dan AC Milan akan saling berhadapan di giornata ke-25 dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (23/2) pukul 02.45 WIB. Pertandingan yang berlangsung di Artemio Franchi itu akan berjalan menarik. Sebab, kedua tim kini tengah membutuhkan poin penuh untuk memperbaiki posisi di papan klasemen Liga Italia.
ADVERTISEMENT
Fiorentina akan bertindak sebagai tuan rumah dan diyakini akan memberikan perlawanan sengit kepada tamunya AC Milan. Tim yang berjuluk La Viola ini akan tampil ngotot karena akan didukung oleh ribuan penggemar fanatiknya.
Selain itu, posisi Fiorentina yang kini berada di peringkat 13 membuat laga nanti harus dimenangkan oleh pasukan La Viola. Tak hanya itu saja, skuat arahan Giuseppe Lachini yang hanya berjarak enam poin saja dari zona degradasi semakin menunjukkan posisi tuan rumah masih belum aman dari zona degradasi.
Di sisi lain, AC Milan juga memiliki misi tiga poin untuk masuk ke empat besar Liga Italia. Terpaut 10 poin dari zona Liga Champions dan empat poin dari zona Liga Europa membuat laga nanti akan menjadi pertandingan yang harus dimenangkan oleh pasukan merah-hitam.
ADVERTISEMENT
Oleh sebab itu, kedua tim yang sama-sama memiliki misi meraih poin penuh akan semakin memanaskan laga nanti. Berikut tiga catatan jelang Fiorentina vs AC Milan di Liga Italia.
Pertandingan Inter Milan vs Fiorentina. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini
Skuat La Viola tampil buruk dalam lima pertandingan terakhir di semua ajang. Frank Ribery dan kawan-kawan hanya mampu memetik satu kemenangan dan selebihnya berakhir dengan tiga kekalahan dan satu satu hasil imbang. Oleh karena itu, Fiorentina harus segera menyudahi rekor buruk tersebut demi memperbaiki posisi mereka di klasemen Liga Italia.
Para pemain AC Milan merayakan gol. Foto: Alberto PIZZOLI / AFP
AC Milan tidak akan tampil full team saat melawan Fiorentina di Artemio Franchi. Sebab, I Rossoneri tidak akan diperkuat tiga pemain intinya yakni Mateo Musacchio, Rade Krunic, dan Simon Kjaer. Selain ketiga pemain tersebut, Lucas Biglia dan Hakan Calhanoglu juga diragukan bermain karena mengalami cedera. Badai cedera yang kini melanda AC Milan diprediksi akan mempengaruhi penampilan skuat merah-hitam saat kontra Fiorentina.
ADVERTISEMENT
Pertandingan Fiorentina vs Atalanta. Foto: Twitter @acffiorentina
Tim besutan Giuseppe Lachini tampil buruk dalam dua pertandingan terakhir di Artemio Franchi. Fiorentina tak mampu memetik satu pun kemenangan dengan meraih satu hasil imbang dan satu kekalahan. Dengan demikian, jika ingin memperbaiki posisi di papan klasemen, Frank Ribery dan kolega harus memenangi laga nanti. (fre)