Verifikasi Email Prakerja yang Kedaluwarsa, Begini Caranya

Berita Bisnis
Berita dan Informasi Praktis soal Ekonomi Bisnis
Konten dari Pengguna
22 Juli 2022 15:56 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Bisnis tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Logo kartu Prakerja. Foto: Prakerja
zoom-in-whitePerbesar
Logo kartu Prakerja. Foto: Prakerja
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Bagi pendaftar program Prakerja, salah satu kendala yang umum dialami saat membuat akun yakni tahap verifikasi email. Itulah sebabnya, tak sedikit dari calon peserta yang mencari tahu solusi terkait masalah tersebut, termasuk cara verifikasi email Prakerja yang kedaluwarsa.
ADVERTISEMENT
Seperti yang diketahui tahap verifikasi email merupakan langkah penting untuk memastikan keamanan akun. Bersamaan dengan itu, tahap verifikasi email dilakukan untuk memastikan kebenaran pemilik email. Lantas, bagaimana jika waktu verifikasi email kedaluwarsa? Simak informasi selengkapnya dalam pembahasan berikut ini.

Cara Verifikasi Email Prakerja yang Kedaluwarsa

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, verifikasi email merupakan salah satu tahapan dalam membuat akun Prakerja. Akan tetapi, beberapa pendaftar program itu kerap mengalami kendala saat proses tersebut berlangsung. Mulai dari informasi verifikasi email yang tak kunjung masuk hingga habisnya batas waktu verifikasi email.
Menurut laman resmi Prakerja, setiap pendaftar diharuskan untuk melakukan verifikasi email dalam 24 jam setelah proses pendaftaran dilakukan. Melewati batas waktu tersebut, maka proses verifikasi email menjadi kedaluwarsa. Inilah mengapa, setiap pendaftar program Prakerja diimbau untuk segera melakukan verifikasi email sesaat setelah pesan verifikasi tersebut diterima.
Ilustrasi mengatasi verifikasi email Prakerja kedaluwarsa dengan mendaftar kembali. Foto: Unsplash.com
Adapun cara mengatasi verifikasi email Prakerja yang kedaluwarsa dapat dilakukan dengan mendaftar kembali. Menurut sumber yang sama, cara daftar akun Prakerja adalah sebagai berikut:
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Apabila kamu masih mendapati kendala saat proses pendaftaran Prakerja, silakan hubungi Contact Center Prakerja di nomor 08001503001 atau mengisi formulir pengaduan di bantuan.prakerja.go.id. Itulah uraian terkait verifikasi email Prakerja yang kedaluwarsa. Semoga bermanfaat!
(ANM)