JNT Tutup Jam Berapa? Cek Ini Jadwal Operasionalnya

Berita Bisnis
Berita dan Informasi Praktis soal Ekonomi Bisnis
Konten dari Pengguna
8 Juli 2022 17:50 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Bisnis tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi agen J&T Express. Foto: Abdul Latif/Kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi agen J&T Express. Foto: Abdul Latif/Kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Sebagian masyarakat kerap menanyakan JNT tutup jam berapa? Jika salah satunya, kamu dapat menyimak penjelasan lengkapnya dalam artikel di bawah ini.
ADVERTISEMENT
Mengutip dari laman resminya, J&T Express merupakan salah satu perusahaan penyedia jasa pengiriman yang melayani pengiriman dalam kota, antarkota, sampai antarprovinsi. Terdapat hampir 100 pusat pendistribusian paket (gateway) J&T di seluruh Indonesia.
Tidak hanya itu, J&T juga memiliki peralatan yang profesional dengan lebih dari 4.000 titik operasi, kemudian lebih dari 30.000 sumber daya manusia terlatih, dan ribuan armada untuk mendukung pelayanan pengiriman antarkota, antarprovinsi, dan lintas pulau.
Sebagai salah satu jasa ekspedisi yang umum digunakan masyarakat, ekspedisi J&T juga bekerja sama dengan berbagai niaga elektronik di Indonesia. Harganya yang kompetitif dan kecepatan pengirimannya membuat jasa pengiriman kurir ini masih digemari oleh masyarakat hingga sekarang.

Jam Operasional Agen J&T Express

Setiap kantor cabang dan agen J&T Express memiliki jam operasional kerja yang berbeda-beda. Bahkan tak jarang ada beberapa cabang yang tetap buka selama 24 jam karena pengiriman sedang banyak (overload).
ADVERTISEMENT
Oleh karena itu, semua dapat disesuaikan dengan pemilik dari setiap agen JNT Express. Namun hingga saat ini, pihak J&T Express telah menerapkan manajemen jam operasionalnya menjadi 12 jam nonstop per harinya.
Selain itu, agen JNT Express juga akan dibuka setiap hari bahkan tetap beroperasi saat tanggal merah. Lalu, JNT tutup jam berapa? Menurut laman resmi JNT Express, berikut ini rincian jam operasional JNT Express:
Jam operasional tersebut berlaku untuk kantor cabang, agen, dan drop point. Walaupun hanya menerima pengiriman paket hingga jam 20.00 WIB, kurir ekspedisi tetap mengambil barang dari kantor drop point ke kantor cabang regional hingga pukul 22.00 WIB.
ADVERTISEMENT

Jenis-jenis Layanan J&T Express

Ilustrasi agen J&T Express. Foto: J&T Express.
Menurut laman resminya, jasa pengiriman J&T memiliki tiga pilihan layanan yang dapat digunakan, yaitu EZ, ECO, dan Super. Apa saja maksud dari ketiga istilah tersebut? Berikut penjelasan lengkapnya:

1. Layanan EZ

Layanan EZ adalah layanan standar atau reguler. Kelebihan layanan ini dapat menjangkau pengiriman ke seluruh Indonesia. Adapun estimasi waktu pengirimannya, yakni 2 sampai 3 hari sejak barang diterima oleh pihak J&T.

2. Layanan ECO

Layanan eco berarti ekonomis atau layanan yang lebih murah dibandingkan dengan layanan EZ. Sayangnya tidak semua daerah bisa menggunakan layanan ECO.
Jenis layanan ini hanya melayani pengiriman Pulau Jawa untuk tujuan ke Pulau Sumatra, Sulawesi, Kalimantan, dan Bali. Tarifnya yang ekonomis menjadikan estimasi pengiriman ini menjadi lebih lama, yakni 5 sampai 14 hari.
ADVERTISEMENT

3. Layanan Super

Jika ingin barang yang dipesan tiba dalam satu atau dua hari, kamu dapat menggunakan layanan super dari J&T ini. Layanan ini diklaim mampu mengirim barang kurang dari 1 hari untuk pengiriman dalam kota.
Adapun syaratnya agar barang sampai kurang dari 24 jam adalah paket harus sudah diterima pihak J&T sebelum jam 10 pagi. Layanan ini hanya berlaku di Pulau Jawa, Bali, Sulawesi, Sumatra, Kalimantan, dan Batam.
(FNS)