Cara Membandingkan Ongkir Semua Ekspedisi di Indonesia, Dijamin Mudah

Berita Bisnis
Berita dan Informasi Praktis soal Ekonomi Bisnis
Konten dari Pengguna
4 Maret 2022 15:50 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Bisnis tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Ekspedisi di Indonesia. Foto: Pexels
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Ekspedisi di Indonesia. Foto: Pexels
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Jika dahulu kamu sering merasa kesulitan saat ingin mengirim barang, paket, maupun bahan logistik, maka kini dengan adanya jasa ekspedisi, mengirim paket menjadi semakin mudah. Apalagi, saat ini sudah tersedia banyak layanan ekspedisi dengan pelayanan dan kualitas yang baik. Namun, bagaimana ya cara membandingkan ongkir semua ekspedisi di Indonesia untuk mendapatkan tarif yang ekonomis?
ADVERTISEMENT
Mengutip dari buku Membuat Company Profile dengan WordPress yang ditulis oleh Jubilee Enterprise (2015: 5), jasa pengiriman barang merupakan salah satu keunggulan toko online yang dapat berpotensi untuk meningkatkan rasa nyaman konsumen untuk belanja.
Banyaknya layanan ekspedisi di Indonesia membuat kita seringkali bingung dalam memilih ekspedisi mana yang bagus dan tentunya ramah di kantong. Setiap ekspedisi memiliki tarif yang berbeda-beda. Tarif ongkir reguler dengan berat kurang dari 5 kilogram, tentu akan berbeda dengan layanan pengiriman menggunakan kargo.
Pengiriman kargo sendiri lebih sering digunakan untuk mengirimkan barang dalam jumlah besar dan banyak sekaligus. Umumnya, minimum berat yang masuk ke dalam kategori pengiriman kargo adalah barang yang mencapai minimal 10 kilogram atau 50 kilogram.
Ilustrasi Cek Ongkir Semua Ekspedisi. Foto: Pexels

Cara Cek Ongkir Semua Ekspedisi

Untuk mengecek ongkir semua ekspedisi di Indonesia, kamu hanya perlu mengunjungi laman https://cek-ongkir.com/. Kamu bisa langsung membandingkan ongkir dari setiap ekspedisi yang berbeda, melalui laman ini. Berikut langkah mudahnya:
ADVERTISEMENT
1. Kunjungi Laman Cek Ongkir
Kunjungi laman https://cek-ongkir.com melalui ponsel kamu.
2. Pilih dan Masukkan Kota/Kecamatan
Untuk mulai mencari tarif ongkir, silakan masukkan nama kota/kecamatan tempat kamu berada, selanjutnya pilihan nama kota akan muncul. Pilih yang paling sesuai.
3. Pilih dan Masukkan Kota Tujuan/Kecamatan
Selanjutnya tentukan kota tujuan pengiriman barang/paket yang diinginkan, yaitu dengan cara yang sama saat memasukkan nama kota/kecamatan tempat kamu berada.
4. Masukkan Berat Paket yang akan Dikirim
Setelah itu masukkan berapa berat paket yang akan kamu kirim. Opsi yang tersedia adalah ukuran berat dalam kilogram.
5. Pilih Ekspedisi
Berikutnya, pilih ekspedisi yang ingin kamu cek dengan cara klik kotak yang berada di samping nama ekspedisi tersebut.
ADVERTISEMENT
6. Pilih tombol menu “Cek”
Setelah melakukan langkah-langkah di atas, selanjutnya adalah kamu langsung saja pilih tombol menu berwarna hijau bertuliskan "Cek” yang berada di samping kanan kolom input berat paket. Hasil pencarian tarif ongkir nantinya akan muncul di bagian bawah kolom pencarian.
Setelah kamu mengetahui ongkir seluruh ekspedisi tersebut, kamu bisa langsung mencari ekspedisi mana yang memberikan ongkir paling ekonomis
Itulah ulasan singkat mengenai cara membandingkan ongkir seluruh ekspedisi di Indonesia. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk kamu ya sobat!
(AAG)