Cara Bayar PayLater Gojek dan Sanksinya Jika Terlambat Bayar

Berita Bisnis
Berita dan Informasi Praktis soal Ekonomi Bisnis
Konten dari Pengguna
24 Maret 2023 19:48 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Bisnis tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Cara Bayar Paylater Gojek. Foto: Unsplash.com/Edi Kurniawan
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Cara Bayar Paylater Gojek. Foto: Unsplash.com/Edi Kurniawan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Gojek menyediakan fasilitas bagi pengguna untuk membayar tagihan Gojek Pay Later atau GoPayLater langsung melalui aplikasi gojek itu sendiri.
ADVERTISEMENT
Mengutip laman gopay.co.id, GoPayLater adalah metode pembayaran PayLater atau 'Bayar Nanti', sehingga kamu dapat memesan berbagai layanan Gojek kapan saja dan dibayarkan sekali di akhir bulan.
GoPayLater adalah fitur resmi yang terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi, kamu tak perlu takut akan penipuan dari fitur GoPayLater ini.
Lantas bagaimana tata cara membayarkan tagihan GoPayLater di akhir bulan? Berikut Berita Bisnis jabarkan langkah-langkahnya.

Cara Bayar PayLater Gojek

Ilustrasi Cara Bayar Paylater Gojek. Foto: Unsplash.com/Fikri Rasyid
Merujuk laman gopay.co.id, melalui halaman beranda aplikasi Gojek kamu dapat melihat berbagai fitur salah satunya jumlah tagihan yang harus dibayarkan.
Waktu jatuh tempo tagihan GoPayLater adalah tengah malam (23:59:59 WIB) di hari terakhir tiap bulannya. Contohnya, jika total pemakaian pada Mei akan jatuh tempo pada 31 Mei pukul (23:59:59 WIB).
ADVERTISEMENT
Berikut tata cara membayar tagihan GoPayLater:

Sanksi Telat Membayar Tagihan GoPayLater

Merujuk laman gopay.co.id, jika bulan sudah berganti dan kamu masih belum membayar tagihan bulan sebelumnya, pihak Gojek akan memberikan:

Cara Mengaktifkan GoPayLater

Ilustrasi Cara Bayar Paylater Gojek. Foto: Unsplash.com/Afif Ramdhasuma
Bagi kamu yang belum memanfaatkan fitur GoPayLater, berikut cara mengaktifkan GoPayLater melalui HP yang dikutip dari laman gopay.co.id:
ADVERTISEMENT
Fitur GoPayLater hanya dapat diaktifkan jika kamu sudah berusia minimal 21 tahun dan merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang sudah memiliki e-KTP.
Demikian acara bayar tagihan GoPayLater, sanksi jika telat membayar, dan cara mengaktifkan fiturnya bagi pengguna baru. Semoga bermanfaat.
(MQ)