Apakah Barang Shopee PayLater Bisa Dikembalikan? Ini Cara dan Ketentuannya

Berita Bisnis
Berita dan Informasi Praktis soal Ekonomi Bisnis
Konten dari Pengguna
27 Juni 2022 13:10 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Bisnis tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Logo Shopee. Foto: Astrid Rahadiani/Kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Logo Shopee. Foto: Astrid Rahadiani/Kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Apakah bisa mengajukan pengembalian barang di Shopee yang sudah diterima dengan Shopee PayLater? Seperti metode lainnya, pembeli bisa melakukan pengembalian apabila barang yang diterima tidak sesuai dengan pesanan.
ADVERTISEMENT
Untuk mengajukan pengembalian dana maupun barang yang tak sesuai, Shopee menyediakan fitur garansi yang dapat memudahkan penggunanya selama masa garansi berlaku. Perlu diketahui, proses pengembalian hanya bisa dilakukan sebelum pembeli memilih opsi "Pesanan Diterima".

Ketentuan Pengembalian Barang dan Dana di Shopee

Mengutip laman Pusat Bantuan Shopee, berikut hal-hal yang harus diperhatikan sebelum mengajukan pengembalian dana:
Ilustrasi Shopee. Foto: Astrid Rahadiani/kumparan

Cara Pengembalian Barang di Shopee

ADVERTISEMENT
Untuk kasus Pengembalian Dana Saja, Shopee akan meninjau kasus tersebut dan menghubungi kamu kembali mengenai penyelesaiannya. Sedangkan untuk kasus Pengembalian Barang dan Dana, kamu akan diminta untuk mengirim dan mengembalikan produk.

Apakah Barang Shopee PayLater Bisa Dikembalikan?

Shopee memiliki berbagai macam metode pembayaran dan pengiriman untuk memudahkan pengguna saat berbelanja, salah satunya adalah cicilan menggunakan Shopee PayLater.
Mengutip dari Pusat Bantuan Shopee, jika kamu ingin mengajukan pengembalian barang atau dana untuk pesanan yang dibayar menggunakan SPayLater, maka pengembalian dana akan diproses setelah pengajuan disetujui atau dalam waktu maksimal 2x24 jam setelah pengajuan pengembalian yang kamu ajukan diterima oleh penjual.
Proses pengembalian barang dengan metode PayLater sama dengan cara pengembalian barang yang telah disebutkan sebelumnya. Pembeli bisa mengajukan pengembalian barang dan penjual akan menerima pemberitahuan tersebut.
ADVERTISEMENT
Setelahnya, pembeli bisa melakukan konfirmasi dengan penjual mengenai barang yang dibeli akan diganti dengan barang lain atau memutuskan untuk mengembalikan dana ke pembeli.
Apabila pembeli mengajukan pengembalian dana, dana akan dikembalikan dalam bentuk limit kredit, bukan dalam bentuk uang tunai sehingga besaran limit Shopee PayLater kamu akan bertambah.
(SRS)