Profil Chandra Liow, YouTuber yang Diduga Berlaku Kasar pada Mantan Kekasih

Berita Artis
Membicarakan apa saja seputar artis
Konten dari Pengguna
3 Oktober 2022 9:54 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Artis tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Chandra Liow di Big Bang Jakarta 2019. Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Chandra Liow di Big Bang Jakarta 2019. Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Chandra Liow tengah menjadi sorotan. Ia diduga telah berlaku kasar pada mantan kekasih. Isu ini mencuat usai YouTube gaming Indira Ayu Maharani alias Inayma membuat pengakuan mengejutkan di akun Twitternya.
ADVERTISEMENT
Inayma mengaku pernah mendapat perlakuan kasar dari beberapa orang terdekatnya. Salah satunya ialah mantan kekasihnya yang seorang YouTuber.
Menurut Inayma, ia pernah dibawa oleh mantan kekasihnya mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi di kawasan Antasari, Jakarta Selatan. Mantan kekasihnya itu juga melontarkan kata-kata negatif. Dari cuitan itu, warganet berasumsi bahwa mantan kekasih yang dimaksud Inayma adalah Chandra Liow.
Youtuber, Chandra Liow. Foto: Ronny/Kumparan
Chandra lewat unggahan di akun Instagram pribadinya menanggapi isu tersebut. Ia memastikan hal itu tidak benar. “Saya akan menggelar press conference untuk membuktikan semuanya,” tulisnya.
Akan tetapi, Chandra memutuskan menunda menggelar press conference setelah ada tragedi di Kanjuruhan, Malang, pada 1 Oktober lalu. Namun, ia memastikan akan memberikan penjelasan terkait tudingan yang dilayangkan kepadanya.
ADVERTISEMENT
“Akan tetapi untuk sekarang, mari fokuskan atensi ke hal yang benar-benar membutuhkannya,” tulis Chandra.

Profil Chandra Liow

Chandra Liow. Foto: Giovanni/kumparan
Nama asli Chandra Liow adalah Chandra Timothy Liow. Pria keturunan Tionghoa ini lahir di Jakarta, 21 Juni 1993.
Chandra Liow merupakan lulusan jurusan Desain Komunikasi Visual di Universitas Multimedia Nusantara. Ia adalah seorang YouTuber sekaligus aktor dan sutradara.
Pria 29 tahun itu aktif sebagai seorang YouTuber sejak 2008 silam. Ia memiliki kanal YouTuber bernama Tim2One yang dikelola bersama rekannya, Tommy Lim. Saat ini, kanal YouTube tersebut telah memiliki 3,12 juta subscriber.
Selama menjadi YouTuber, Chandra pernah masuk nominasi untuk Influence Asia 2015 dalam kategori Best Youtube Channel, Best Youtube Personality, dan Lifestyle.
Youtuber, Chandra Liow. Foto: Ronny/Kumparan
Selain sebagai konten kreator, Chandra juga seorang aktor serta sutradara. Pada 2012, ia pernah membuat film pendek bertajuk LOSS-The Beginning. Dari situ, ia mulai turut terlibat dalam sejumlah judul film layar lebar, di antaranya adalah Youtubers (2015), Single (2015), dan Hit & Run (2019).
ADVERTISEMENT
Pada 2020, Chandra membintangi film layar berjudul Bucin. Tak hanya sebagai aktor, ia juga menjadi sutradara dalam film tersebut. Selang satu tahun, Chandra kembali membuat film pendek dengan judul Suara Mama.
Chandra juga berkecimpung di dunia tarik suara. Dia membawakan lagu Sweet Talk bersama Rizky Febian dan Sheryl Sheinafia. Lewat lagu itu, mereka berhasil memenangkan piala dalam kategori Karya Produksi Kolaborasi Terbaik di Anugerah Musik Indonesia (AMI) pada 2018.