Italia Diisolasi Akibat Corona, Asmara Abigail Tak Paksakan Pulang ke Indonesia

Berita Artis
Membicarakan apa saja seputar artis
Konten dari Pengguna
10 Maret 2020 17:42 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Artis tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Asmara  Abigail di Milan, Italia. Instagram/asmaraabigail
zoom-in-whitePerbesar
Asmara Abigail di Milan, Italia. Instagram/asmaraabigail
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Asmara Abigail tengah berada di Italia. Melalui unggahan Instagram, aktris berusia 27 tahun tersebut mengatakan dirinya tak akan pulang ke Indonesia dalam waktu dekat.
ADVERTISEMENT
Hal itu dilakukan Asmara Abigail bukan tanpa alasan. Kini pemerintah Italia memberlakukan kebijakan lockdown (isolasi) atau pembatasan kunjungan di seluruh wilayahnya, termasuk kepulauan Sisilia dan Sardinia, karena wabah virus corona.
"Sekarang kami menghadapi total lockdown untuk memerangi penyebaran virus corona dan saya, demi diri saya sendiri, memilih untuk tidak mencoba kembali ke Indonesia sampai isolasi berakhir pada 3 April (yang kebetulan adalah ulang tahun saya)," tulis Asmara Abigail—dalam bahasa Inggris—sebagai caption unggahan.
Pemeran film 'Sekte', Asmara Abigail saat berkunjung ke kantor kumparan Jalan Jati Murni No 1A, Jati Padang, Jakarta Selatan, Kamis, (18/4). Foto: Helmi Afandi Abdullah/kumparan
Ya, kabarnya, setelah mendapat persetujuan dari Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte, seluruh wilayah di Italia diisolasi hingga 3 April mendatang. Masyarakat tak diperbolehkan keluar atau masuk dari wilayah yang diisolasi, kecuali mereka yang punya izin kerja, petugas kesehatan, dan orang sakit.
ADVERTISEMENT
"Siapa sangka, 3 April tahun ini akan jadi tanggal yang penting di Italia. Awalnya, saya datang ke sini untuk Milan Fashion Week dan dua film saya diputar di Eropa pada Maret ini. Tapi, karena keadaan di luar kuasa ini, tentu kami membatalkan semua rencana perjalanan. Saya juga memilih untuk menetap di Italia untuk keselamatan semua teman dan keluarga di Indonesia," tulisnya.
Langkah untuk memberlakukan kebijakan ini diambil lantaran angka kematian akibat virus corona di Italia mencapai lebih dari 460 orang. Selain itu, jumlah penderita penyakit tersebut di Italia sudah lebih dari 9.100 orang, terbanyak di luar China.
Pemain film Mangkujiwo Asmara Abigail saat berkunjung ke kantor kumparan, Jakarta, Selasa (21/1). Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Pasrah dengan kondisi dan situasi yang ada sejak penyebaran virus corona kian meluas, Asmara Abigail memilih untuk menikmati, alih-alih mengeluh.
ADVERTISEMENT
"Saya cinta kamu, Italia. Harus menghabiskan awal usia 20-an di Milan menjadi keputusan terbesar yang pernah aku buat, bukan hanya karena itu memperluas pandangan saya tentang diri saya sendiri dan tentang hidup, Italia memberikan lebih dari itu. Italia adalah rumah dan keluarga kedua saya. Tak pernah saya menerima cinta yang begitu besar dan kuat seperti ini," tulisnya.
Mengakhiri tulisan panjangnya di Instagram, pemain film Perempuan Tanah Jahanam tersebut menyampaikan harapan agar semua orang dapat melalui kondisi ini dengan sebagaimana mestinya.
"Dan untuk semua teman di seluruh dunia yang sedang berjuang di situasi ini, saya harap kita bisa melewati ini semua bersama. Lebih kuat saat bersama," pungkas Asmara Abigail.