Deddy Corbuzier Ungkap dalam 'Perjalanan' Menjadi Mualaf

Membicarakan apa saja seputar artis
Konten dari Pengguna
31 Mei 2019 17:22 WIB
Tulisan dari Berita Artis tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Deddy Corbuzier (Foto: /kumparan)
Deddy Corbuzier (Foto: Munady/kumparan)
ADVERTISEMENT

Deddy Corbuzier mengungkapkan pengakuan yang cukup mengejutkan. Melalui video yang diunggah di YouTube miliknya hari ini, Jumat (31/5), mentalis sekaligus pembawa acara itu mengaku dirinya akan menjadi mualaf.

ADVERTISEMENT

Seperti diketahui, belakangan ini Deddy Corbuzier memang kerap membuat video YouTube yang berkaitan dengan Islam. Ia kerap membuat konten YouTube berisi dialog dengan beberapa ustaz. Selain itu, pria 42 tahun itu juga mengaku banyak subscriber YouTube-nya yang mendoakan agar segera mendapat hidayah untuk menjadi mualaf.

"Good day smart people. Mungkin Anda semua sudah tahu kalau saya sedang dalam perjalanan untuk jadi mualaf. Dan, itu sudah bukan menjadi rahasia umum," ungkap Deddy Corbuzier. Lanjutnya, "Karena kalau anda melihat YouTube saya belakangan ini banyak sekali saya bikin video-video tentang agama Islam. Lalu saya bikin dialog dengan ustaz-ustaz, lalu juga banyak sekali subscriber saya yang mendoakan saya supaya saya dapat hidayah dan sebagainya."

ADVERTISEMENT

Namun, Deddy Corbuzier mengungkapkan sebenarnya video tersebut sebenarnya dibuat untuk meminta maaf kepada publik atas kegaduhan yang dibuatnya terkait kasus Kapten Vincent Raditya. Deddy Corbuzier dianggap menjadi salah satu penyebab izin terbang single engine Kapten Vincent Raditya dicabut.

Atas kejadian tersebut, Deddy Corbuzier disarankan oleh Gus Miftah untuk meminta maaf. Menurut Gus Miftah, permintaan maaf itu sangat penting agar Deddy Corbuzier bisa menjadi muslim yang baik ke depannya.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Deddy Corbuzier (Foto: Munady/kumparan)

"Dan beliau (Gus Miftah) mengatakan, 'Kalau kamu benar-benar mau mau belajar jadi seorang muslim yang baik atau belajar agama Islam yang baik, kamu harus minta maaf," lanjut Deddy. Ia melanjutkan, "Dan, itu jadi dialog yang panjang karena saya berdebat dengan beliau. Tapi akhirnya saya merasa bahwa ya memang itu benar. Yang beliau katakan itu benar. Bahwa kita harus menyelesaikan segala sesuatu dengan baik juga gitu. Bukan dengan kekerasan."

ADVERTISEMENT

Dalam prosesnya belajar menjadi mualaf, Deddy Corbuzier pun mengaku dirinya memang harus meminta maaf. Ia meminta maaf atas kekacauan yang terjadi karenanya.

"Saya minta maaf tentang semua hal yang sudah terjadi. Atas ke-chaos-an atau kericuhan atau keributan yang sudah terjadi. Entah itu saya benar, entah itu saya salah dan sebagainya, saya harus minta maaf karena saya berada di skenario keributan tersebut," tuturnya.

Dalam video berdurasi 6 menit 19 detik itu, Deddy Corbuzier juga menyinggung niatnya menjadi mualaf. Ia menjelaskan, keputusan itu diambil bukan karena alasan duniawi, seperti wanita. Pembawa acara 'Hitam-Putih' itu menegaskan dirinya mendapatkan sesuatu yang baik dari Islam, sehingga Deddy Corbuzier berniat mendalaminya.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Deddy Corbuzier (Foto: Munady/kumparan)

"Satu hal yang harus diingat, saya belajar agama Islam ini bukan karena saya mau nikah atau bukan karena wanita. Itu sama sekali enggak. Kalau saya pindah agama pasti karena saya memang belajar dan mendapatkan hal baru dan positif dari hal tersebut."

ADVERTISEMENT

Di akhir video tersebut, Deddy Corbuzier mengukapkan bahwa kemungkinan perjalanannya untuk memeluk Islam masih panjang. Ia menyadari masih banyak hal yang harus dipelajari agar menjadi muslim yang baik dan benar.

"Mungkin perjalanannya masih lama, karena masih banyak hal-hal yang harus saya pelajari. Bagaimana menjadi Islam yang baik dan benar, karena kita tahu bahwa belajar itu tidak hanya dari satu sumber. Tapi kita harus mempelajari apa yang paling baik," pungkasnya.

(zhd)

Baca lebih banyak informasi mengenai berita artis/berita heboh/info bola/dan lifehack lebih nyaman di aplikasi kumparan.

Download aplikasi Android di sini.

Download aplikasi iOS di sini.

1559297478633318976
Bagikan: