Solo Jadi Kota Terbaik II di Jateng, Gibran Rakabuming: untuk Pak Rudy

Konten Media Partner
14 April 2021 20:52 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Jawa Tengah memberikan penghargaan kepada Kota Solo sebagai kota terbaik peringkat II di bidang pembangunan daerah. (Ist)
zoom-in-whitePerbesar
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Jawa Tengah memberikan penghargaan kepada Kota Solo sebagai kota terbaik peringkat II di bidang pembangunan daerah. (Ist)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
SOLO-Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memberikan penghargaan kepada Kota Solo sebagai kota terbaik peringkat II di bidang pembangunan daerah. Penghargaan itu diterima langsung oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.
ADVERTISEMENT
Pemberian penghargaan tersebut diberikan saat pelaksanaan Musrenbang Perubahan RPJMD Provinsi Jawa di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Rabu (14/4).
"Penghargaan diberikan kepada tiga kota terbaik dan tiga kabupaten terbaik," kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam keterngan tertulis yang diterima Bengawan News.
Tiga kota yang mendapatkan penghargaan yakni Kota Semarang, Kota Solo dan Kota Magelang. Sedangkan kabupaten yang memperoleh penghargaan adalah Kabupaten Pati, Kabupaten Banyumas, dan Kabupaten Pekalongan.
Dalam arahannya, Ganjar menyampaikan pentingnya kota kabupaten untuk memiliki perencanaan yang matang di tengah pandemi COVID-19. Dirinya menyebutkan pentingnya akselerasi proyek proyek strategis untuk mendorong pemulihan perekonomian.
"Kita harus perkuat sinergi antara pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten untuk pemulihan perekonomian. Lakukan terobosan baru yang inovatif untuk meningkatkan pendapatan," kata Ganjar.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, Gibran Rakabuming menyebut penghargaan tersebut merupakan hasil jerih payah dari wali kota sebelumnya, FX Hari Rudyatmo. "Itu untuk Pak Rudy, saya hanya menerima saja" kata Gibran.
Menurutnya, peringkat II yang diperolehnya akan dijadikan cambuk untuk pemerintahan yang dia pimpin pada saat ini. "Kita perlu kerja keras lagi, (sekarang) cuma juara dua. Kita perbaiki lagi nanti," tuturnya.
(Tara Wahyu)