Senam Pagi Indonesia Meriahkan HUT CFD Solo ke-9

Konten Media Partner
15 Juli 2019 5:46 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Suasana Senam Pagi Indonesia dalam rangka memberingati ulang tahun ke-9 Solo Car Free Day (CFD). (Tara Wahyu N.V.)
zoom-in-whitePerbesar
Suasana Senam Pagi Indonesia dalam rangka memberingati ulang tahun ke-9 Solo Car Free Day (CFD). (Tara Wahyu N.V.)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
SOLO - Gelaran Solo Car Free Day (CFD) memasuki tahun ke 9. Dalam merakayakan HUT CFD Solo ke-9, Pemerintah Kota Solo mengadakan senam massal bertajuk "Senam Pagi Indonesia" di sepanjang Jalan Slamet Riyadi, Minggu (14/7/2019).
ADVERTISEMENT
Peserta yang ikut serta dalam acara tersebut diperkirakan mencapai 9000 orang, disesuaikan dengan usia CFD Solo yang ke-9. Senam pagi diikuti oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri, para pelajar, serta masyarakat Kota Solo.
Senam dimulai dari kawasan Patung Galadak hingga Simpang Empat Stasiun Purwosari. Sementara itu, panggung utama berada di Simoang Empat Ngarsopuro. Para peserta menggenakan pakaian bernuansa merah dan putih sebagai wujud cinta kepada negara Indonesia.
"Logo dalam HUT merupakan lambang hati, dengan warna merah putih sebagai lambang mencintai tanah air." ungkap Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo, saat membuka acara Senam Pagi Indonesia.
Senam Pagi Indonesia digelar sepanjang kawasan Patung Galadak hingga Simpang Empat Stasiun Purwosari. (Tara Wahyu N.V.)
Selain itu, pemilihan acara Senam Pagi Indonesia sebagai perayaan HUT CFD Solo ke-9 adalah wujud realisasi program 3 WMP yang diusung Kota Solo dan sebagai bagian dalam kampanye hidup sehat.
ADVERTISEMENT
"Senam ini sebagai wujud program Kota Solo 3 WMP, yaitu Wasis, Waras, Wareg, Mapan dan Papan. Semoga semua warganya waras (sehat)," sambung Rudy.
Senam Pagi Indonesia dimulai sejak pukul 06.00 - 09.00, dengan membawakan 4 lagu dan dipandu sekitar 60 instuktur senam. (Tara Wahyu N.V.)