Pengamanan ASEAN Para Games 2022 Libatkan Mantan Petugas Protokoler Kepresidenan

Konten Media Partner
11 Juli 2022 20:56 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Sekjen National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Rima Ferdianto. FOTO: Fernando Fitusia
zoom-in-whitePerbesar
Sekjen National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Rima Ferdianto. FOTO: Fernando Fitusia
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
SOLO - Pengamanan event ASEAN Para Games 2022 di Solo Raya dan Semarang akan berlangsung ketat. Mulai seremoni pembukaan, seremoni penutupan hingga kepulangan para atlet dan kontingen.
ADVERTISEMENT
Menurut Sekjen National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Rima Ferdianto, menyebut pengamanan ketat itu berkaitan dengan kehadiran atlet, delegasi maupun tamu asal negara lain selama ASEAN Para Games. Sejauh ini tamu penting yang tercatat akan hadir adalah putra Perdana Menteri Kamboja, Hun Meni.
“Kami tadi berkoordinasi dengan Pemkot Solo, untuk membahas bagaimana sistem pengamanan nantinya. Baik ketika (atlet dan tamu) datang ke Indonesia, sampai Bandara Solo, sampai arena pertandingan. Pak Teguh (Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa) jadi wakil ketua 4 bidang pengamanan Inaspoc,” ungkap Rima usai berkoordinasi dengan Teguh Prakosa di Balaikota Solo, Senin, (11/07/2022).
Lantaran dihadiri tamu penting maupun petinggi negara peserta ASEAN Para Games, Inaspoc pun berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk menyelenggarakan pengamanan tersebut.
ADVERTISEMENT
“Jadi nanti di bidang protokoler juga ada mantan petugas protokoler kepresidenan.”
Menurut Rima, tamu dari ASEAN Para Sport Federation (APSF) dijadwalkan sudah tiba di Solo pada 23 Juli 2022.
“Tapi kontingen atlet mulai datang 26 Juli-28 Juli 2022. Untuk 4 kontingen yakni Singapura, Malaysia, Thailand dan Filipina, akan direct charter flight dari negara masing-masing ke Solo. Kemudian untuk 6 negara lain akan transit dulu di Soekarno-Hatta baru ke Solo,” urai Rima.
(Fernando Fitusia)