Kurang Konsenterasi Jadi Pemicu 2 Kecelakaan di Solo Pekan Ini

Konten Media Partner
8 Mei 2019 16:35 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Kondisi truk pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) yang menghantam pohon di kawasan Jalan Ki Mangun Sarkoro, Sumber, Banjarsari, pada Senin (6/5/2019) malam. (Agung Santoso)
zoom-in-whitePerbesar
Kondisi truk pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) yang menghantam pohon di kawasan Jalan Ki Mangun Sarkoro, Sumber, Banjarsari, pada Senin (6/5/2019) malam. (Agung Santoso)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
SOLO – Dua kecelakan lalu lintas terjadi diawal penyelenggaraan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019 di Kota Solo. Kecelakaan pertama terjadi di Jalan Ir. Juanda, Jebres, Solo, pada Rabu (1/5/2019) dan kali kedua terjadi di Kawasan Jalan Ki Mangun Sarkoro, Kecamatan Banjarsari pada Senin (6/5/2019) malam. Hal ini disampaikan Kepala Unit Laka Satlantas Polresta Solo, Iptu Bambang Subekti, saat dikonfirmasi oleh wartawan pada Selasa (7/5/2019).
ADVERTISEMENT
"Selama hampir dua pekan ini diadakan Operasi Keselaman Lalu Lintas Candi 2019. Sudah 2 kali terjadi kecelakaan lalu lintas,” terang Iptu Bambang.
Kecelakaan terjadi diduga karena hilangnya konsentrasi pengendara ketika sedang melintas. Kejadian tersebut mengakibatkan 2 orang meninggal. Seperti kejadian Kawasan Jalan Juanda, Jebres yang menimpa seorang pengendara sepeda motor bernama Irwan Rudianto (52).
Pria asal Kampung Kepatihan Wetan RT 01/ RW 02 Kelurahan Kepatihan Wetan, mengalami kecelakaan tunggal ketika mengendarai sepeda motor dengan tipe Yamaha Mio dengan nomor polisi AD 2565 WS. Korban yang melaju dari arah timur ke barat Jalan Juanda menghantam truk yang sedang parkir di sisi kiri jalan.
Pasca kecelakaan ini, pihak kepolisian himbau masyarakat lebih berhati-hati saat berkendara. (Agung Santoso)
"Dengan kecelakaan tersebut, kami menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati saat berkendara. Jika merasa lelah, istirahat sejenak. Sehingga dapat terhindar dari hal yang tidak diinginkan,” katanya.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, kecelakaan kedua terjadi saat truk pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) menghantam pohon di kawasan Jalan Ki Mangun Sarkoro, Sumber, Banjarsari, pada Selasa (7/5/2019) malam. Supir truk yang bernama Suratno (52) warga Tegal, Jawa Tengah, meninggal saat dirawat di rumah sakit. (Agung Santoso)