Jadi Tuan Rumah Liga 2, Persis Solo Siapkan Venue Pertandingan

Konten Media Partner
17 September 2021 11:23 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Kesebelasan Persis Solo. (dok Persis Solo)
zoom-in-whitePerbesar
Kesebelasan Persis Solo. (dok Persis Solo)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
SOLO-Kota Solo ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah dalam putaran pertama Liga 2. Saat ini Persis Solo sebagai klub tuan rumah tengah menyiapkan fasilitas untuk mendukung penyelenggaraan itu.
ADVERTISEMENT
Mereka terus berkomunikasi dengan Pemkot Solo untuk penyediaan fasilitas, terutama venue pertandingan dan lapangan untuk latihan.
"Terkait dengan fasilitas latihan, kami bersama Pemkot dan Dinas Pemuda dan Olahraga untuk menentukan lapangan yang siap dipakai," kata Manajer Persis Solo, Erwin Widianto, Kamis (16/09/2021).
Sebagai lapangan utama dan venue pertandingan mereka memilih Stadion Manahan Solo. Selain itu mereka akan memilih 4 lapangan lain yang akan digunakan sebagai tempat latihan.
Saat ini Kota Solo memiliki sejumlah lapangan yang bisa digunakan untuk keperluan tersebut. Kondisi lapangan pendamping itu cukup bagus lantaran baru saja selesai direnovasi.
Persis Solo bersama Pemkot Solo juga akan menyiapkan fasilitas lain, termasuk sarana transportasi lokal. "Kami juga menyiapkan 5 hotel yang representatif untuk klub peserta," kata Erwin.
ADVERTISEMENT
Terkait kesiapan tim, Erwin mengatakan bahwa Persis Solo sepenuhnya siap untuk menghadapi kompetisi tersebut. Mereka sudah berlatih cukup matang dan beberapa kali menggelar pertandingan uji coba.
"Kami yakin bisa memetik poin maksimal," kata Erwin. Dia berjanji akan menyuguhkan performa sesuai dengan ekspektasi para pendukung Persis Solo.
(Agung Santoso)