Hadiri Peringatan Hari Kartini di Solo, Iriana Nyaris Tak Dapat Tiket

Konten Media Partner
21 April 2019 19:30 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Iriana Jokowi (tengah) sedang berfoto bersama dengan pengurus Himpunan Ratna Busana (HRB) dan masyarakt Kota Solo pada Minggu (21/4/2019). (Tara Wahyu N.V.)
zoom-in-whitePerbesar
Iriana Jokowi (tengah) sedang berfoto bersama dengan pengurus Himpunan Ratna Busana (HRB) dan masyarakt Kota Solo pada Minggu (21/4/2019). (Tara Wahyu N.V.)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
SOLO - Ibu Negara Iriana Joko Widodo menghadiri acara peringatan Hari Kartini sekaligus peringatan 8 tahun Himpunan Ratna Busana (HRB) di Ndalem Wuryonigratan Danarhadi, Solo, Minggu (21/4). Dalam sambutannya, istri capres dari kubu petahana itu menceritakan bahwa dirinya hampir tidak kebagian tiket untuk bertandang ke Solo.
ADVERTISEMENT
”Tiket hampir saja habis, tapi saya tekadkan harus bisa datang. Kalau pulangnya nanti kehabisan tiket, naik bus tidak apa-apa. Sekarang bisa ditempuh cepat, 6-7 jam saja," ujar Iriana, Minggu (21/4).
Dirinya juga bercerita saat pertama kali diundang oleh HRB saat Jokowi masih menjabat sebagai Wali Kota Solo beberapa tahun lalu. Iriana juga rutin menghadiri berbagai acara saat sudah pindah ke Jakarta.
"Saya masih ingat dulu HRB diundang bapak (Jokowi) ke Jakarta saat masih menjabat sebagai gubernur, doakan saja semoga bisa diundang ke Istana, nanti jadwalnya bisa diatur," ujar Iriana.
Setelah memberikan sambutan, Iriana melakukan pemotongan tumpeng untuk dibagikan ke pengurus HRB dan abdi dalem Keraton Surakarta yang juga hadir pada acara tersebut. Iriana juga menyempatkan diri untuk menyapa masyarakat Kota Solo saat berlangsung Solo Car Free Day (CFD) dengan melayani permintaan foto bersama. (Tara Wahyu N.V.)
ADVERTISEMENT