Calon Lawan soal Gibran Didukung Banyak Parpol: Semakin Dikeroyok Semakin Bagus

Konten Media Partner
4 Agustus 2020 22:35 WIB
comment
4
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Independen di Pilkada Solo 2020, Bagyo Wahyono dan FX Supardjo
zoom-in-whitePerbesar
Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Independen di Pilkada Solo 2020, Bagyo Wahyono dan FX Supardjo
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
SOLO - Gibran Rakabuming Raka dalam pencalonannya di Pilkada Solo hampir didukung oleh semua partai. Senin kemarin, (03/08), contohnya Partai Gerindra baru saja menyerahkan surat rekomendasi dukungan kepada dirinya.
ADVERTISEMENT
Menanggapi hal tersebut, Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Independen di Pilkada Solo 2020, Bagyo Wahyono mengatakan bahwa jika Gibran didukung oleh banyak partai maka akan semakin bagus.
"Semakin banyak yang berkoalisi dengan Gibran, maka akan semakin bagus itu artinya Bajo ini enggak ada setting-an. Kalau memang setting-an kenapa harus dikeroyok. Musuhnya cuma RW dan penjahit apakah tidak menjatuhkan wibawa partai-partai besar," ungkap Bagyo Wahyono.
Pasangan dari Bagyo Wahyono di Pilkada Solo, FX Supardjo merasa optimis. Dirinya menegaskan bahwa siapa pun lawannya harus dihadapi
Bagyo menambahkan bahwa pencalonannya dalam Pilkada Solo 2020 ini diusung oleh Organisasi Masyarakat (Ormas) Tikus Piti. Kemudian anggota Tikus Piti yang berada di seluruh Indonesia tersebut akan bergotong-royong membantu secara pendanaan majunya Bajo di Pilkada Solo.
"Ini kan sejarah baru, kami itu orang kecil ibarat kata ngluruk tanpo bolo. Artinya kami itu sendirian dikeroyok, hampir semua partai. Apalagi partainya ini gajah semua. Kami sampai saat ini bisa masuk verifikasi administrasi sudah bagus sekali, luar biasa. Independen kan tidak semudah itu, sulit sekali. Kami seakan akan masuk di lubang jarum," tuturnya.
ADVERTISEMENT
Sedangkan pasangan dari Bagyo Wahyono di Pilkada Solo, FX Supardjo merasa optimis. Dirinya menegaskan bahwa siapa pun lawannya harus dihadapi.
"Namanya kontestan siapa pun yang dihadapi harus optimis, maju. Kalau kami sudah niat untuk maju ya maju, siapa pun ya harus kami hadapi," tegasnya. (Fernando Fitusia)