Meski Ada Tukin, Ibnu Sina Tak Puas Kinerja SKPD di Banjarmasin

Konten Media Partner
7 Januari 2020 13:01 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina. Foto: M Syahbani/banjarhits.id
zoom-in-whitePerbesar
Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina. Foto: M Syahbani/banjarhits.id
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Walikota Banjarmasin Ibnu Sina masih belum puas atas hasil kinerja SKPD di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin. Pasalnya capaian kinerja pada 2019 hanya 87 persen.
ADVERTISEMENT
Menurut Ibnu, presentasi ini masih di bawah capaian kinerja pada 2018 lalu. Padahal, ia sudah menerapkan tunjangan kinerja (tukin) untuk mendongkrak kerja SKPD, baik dari serapan anggaran maupun fisik.
"Terus terang saya sampaikan saya belum puas karena harusnya lebih lebih baik dari dari 2018, dengan kalau 2018 tidak ada tukin ini 2019 ada tukin. Berarti seharusnya kinerja meningkat," ucapnya usai rapat evaluasi di Aula Kayuh Baimbai Balai Kota Banjarmasin kepada banjarhits.id, Selasa (7/1/2020).
Ibnu berharap hipotesa adanya tukin bisa memperbaiki budaya kerja ASN. Sebab, ujarnya, masih ada capaian yang belum direkap oleh bagian pembangunan.
"Mudah-mudahan hipotesa ini terbukti nanti secara keseluruhan di kompilasi lagi hasilnya harus lebih baik dari 2018," harapnya.
ADVERTISEMENT
Lebih lanjut, Ibnu mewanti-wanti pada 2020 percepatan kinerja maupun pembangunan harus bisa lebih baik lagi. Dia meminta proses lelang bisa cepat dimasukkan ke Sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).
"Karena memang ada amanat dari presiden dan kepala LKPP, kami juga sudah membuat surat edaran bahwa di bulan Desember harus ada lelang cepat. Yang dipercepat itu yang gagal lelang. Kan sudah ketuk APBD, secara aturan boleh bulan Desember itu dilelangkan," jelas Ibnu.
Ia melihat sudah ada empat SKPD mulai menjalankan lelang proyek di awal tahun 2020. Namun masih paket skala kecil.
"Untuk kali ini akhirnya kita bisa juga melelang di akhir Desember 2019 untuk anggaran 2020. Walaupun hanya empat dan nilai, tapi kan setidaknya sebuah kemajuan lah paling tidak sudah dilakukan. Saya berharap kan yang besar-besar," tukasnya.
ADVERTISEMENT