Gubernur Sahbirin Serahkan Bonus Atlet Asian Para Games 2018

Konten Media Partner
28 Oktober 2018 19:18 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Gubernur Sahbirin Serahkan Bonus Atlet Asian Para Games 2018
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
banjarhits.ID, Banjarmasin - Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor menyerahkan uang bonus untuk atlet berprestasi asal Kalimantan Selatan yang telah berjuang di even Asian Para Games 2018. Ia menyerahkan bonus ketika momen Hari Sumpah Pemuda, Minggu (28/10).
ADVERTISEMENT
Sahbirin memberi bonus uang tunai Rp 100 juta untuk Saipul Anwar (39), atlet Asian Para Games 2018 peraih dua medali perak di cabang olahraga sepeda. Selain itu, Sahbirin turut menyerahkan masing-masing Rp 50 juta untuk peraih medali perunggu ke Suriansyah, atlet cabang renang dan Setiyo Budi Hartanto, atlet cabang atletik.
Menurut Sahbirin Noor, bonus ini sebagai ucapan terimakasih atas prestasi dan telah mengharumkan nama Kalimantan Selatan di kancah dunia olahraga Internasional.
"Selamat atas prestasi yang telah ditorehkan, terimakasih atas mengharumkan nama Indonesia khususnya Kalimantan Selatan ditingkat dunia," ujar Sahbirin Noor lewat siaran pers, Minggu (28/10).
Ia sengaja memilih momen Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 sebagai upaya mamecu pemuda-pemudi Kalimantan Selatan untuk bisa berprestasi.
ADVERTISEMENT
"Ayo pemuda-pemudi Kalimantan Selatan bergerak untuk menciptakan sebuah prestasi dengan niat dan usaha, insha Allah bisa juga berprestasi," ucap Paman Birin—begitu ia disapa.
Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan, Zakly Asswan menuturkan para pelatih Asian Para Games 2018 turut menerima bonus uang tunai dengan total Rp 150 juta untuk 3 orang pelatih.
"Semua bonus ini memang sudah dianggarkan dan langsung dicairkan serta diserahkan karena sebagai bentuk apresiasi kepada mereka yang berprestasi," ucap Zakly Asswan.
Ia menambahkan, dalam momentum Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018, Pemprov Kalsel turut menyelenggarakan lomba lari 10 Kilometer.
Adapun Saipul Anwar mengaku bersyukur atas duit bonus dari Paman Birin. "Terimakasih paman Birin atas perhatian untuk kami yang telah berjuang di Asian Paragames, dimana bonus ini akan saya tabung langsung,” kata warga Pesayangan, Kota Martapura itu. (Diananta)
ADVERTISEMENT