Gubernur Sahbirin Ingin Sentra Peternakan Sapi Borneo di Kalsel

Konten Media Partner
10 Agustus 2019 11:30 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Sapi kurban bantuan Presiden Joko Widodo untuk Masjid Sabilal Muhtadin. Foto: M Syahbani/banjarhits.id
zoom-in-whitePerbesar
Sapi kurban bantuan Presiden Joko Widodo untuk Masjid Sabilal Muhtadin. Foto: M Syahbani/banjarhits.id
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor rupanya tak mau daerahnya kalah dalam hal inovasi ternak sapi. Ia berharap ada sentra peternakan sapi Borneo di Kalsel.
ADVERTISEMENT
"Kalau hari ini ada sampai Bali, sapi NTB sapi Limousin, juga sapi Australia. Kenapa tidak, pada saatnya nanti ada sapi yang namanya Borneo," ucap Sahbirin Noor saat serah terima sapi Presiden RI Joko Widodo kepada panitia kurban Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Sabtu (10/9/2019) pagi.
Menurut dia, inovasi di bidang peternakan sapi di Kalsel harus terus dikembangkan. Sebab, potensi peternakan sapi di Kalsel sejatinya tak kalah dibanding daerah lain.
"Tidak ada salahnya kan? kita harus terus berinovasi untuk banua kita yang tercinta," lanjutnya.
Pria yang akrab disapa Paman Birin ini mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo yang sudah memberi sumbangan hewan kurban kepada panitia kurban Masjid Sabilal Muhtadin berupa satu ekor sapi Limousin dengan bobot 762 kilogram.
ADVERTISEMENT
"Atas nama pemerintah dan rakyat Kalimantan Selatan kami ucapkan terima kasih kepada bapak Presiden RI Joko Widodo," ucap Paman Birin.
Selain itu, ia mengajak momentum Idul Adha 1440 hijriah bisa dimanfaatkan untuk saling berbagi dengan sesama. "Mudah-mudahan kita bisa mengaplikasikan semangat dari kurban itu adalah semangat berbagi," pungkasnya.