Gubernur Kalsel Minta Media Sukseskan Pemilu 2019

Konten Media Partner
14 Februari 2019 21:36 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Kepala Bakesbangpol Kalsel Adi Sasono di sela sosialisasi Pemilu 2019, Kamis (14/2/2019). Foto: Humpro Setdaprov Kalsel
zoom-in-whitePerbesar
Kepala Bakesbangpol Kalsel Adi Sasono di sela sosialisasi Pemilu 2019, Kamis (14/2/2019). Foto: Humpro Setdaprov Kalsel
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Puluhan wartawan dari berbagai media cetak, eletronik dan online di Kalsel mengikuti sosialisasi dalam rangka persiapan menghadapi pemilu serentak yang akan digelar pada 17 April 2019. Kegiatan berlangsung Hotel Aria Barito Banjarmasin, Kamis (14/2) pagi. Sosialisasi bertujuan mensinergikan semua komponen dalam rangka mensukseskan pemilu.
ADVERTISEMENT
Gubernur Kalimantan Selatan dalam sambutan yang dibacakan Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Faturrahman, mengatakan sosialisasi pemilu bagi wartawan ini sangat penting dan strategis, apalagi di era demokrasi yang makin terbuka dewasa ini.
Mengusung tema “Melalui sosialisasi dengan wartawan kita jalin koordinasi untuk sukses pemilu serentak tahun 2019”, Faturrahman berkata menjadi sangat relevan dengan upaya semua pihak terkait untuk meraih sukses dalam penyenggaraan pemilu tahun 2019.
Seperti diketahui, kata dia, setiap pemilu adalah pesta demokrasi, dimana sebagai warga negara diminta menggunakan hak pilih untuk memilih pemimpin berdasarkan hati nurani.
“Marilah kita menjadi pemilih cerdas yang pada akhirnya dapat melahirkan pemimpin yang dapat memberikan solusi dari setiap permasalahan yang sedang dan akan dihadapi oleh Bangsa Indonesia,” ucapnya
ADVERTISEMENT
Gubernur berharap agar media tetap berkomitmen menjaga netralitas jurnalis dalam memberikan informasi dan berita kepada masyarakat. "Jangan sampai media kita terbelah dan saling menyerang. Marilah kita bangun demokrasi yang berdaulat dan bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat di Banua kita," ujar Fathurrahman.
Selain itu, Gubernur mengajak rekan media agar menjadi pelopor dalam memberikan, menggunakan, dan menerima informasi, baik di media cetak, media elektronik atau media sosial, terutama dalam memerangi penyebaran berita tidak benar atau hoax.
“Marilah kita bersama-sama untuk lebih berhati-hati dalam menerima pesan atau informasi yang beredar dalam media sosial,” tandasnya.
Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalsel, Adi Santoso mengungkapkan ada empat sasaran kegiatan sosialisasi pemilu yang dilaksanakan oleh pihaknya. “Angkatan pertama dilakukan pada hari ini, sebanyak 60 wartawan. Kemudian nanti akan dilakukan kepada ASN, pemilih pemula serta kelompok penyandang disabilitas,” jelasnya.
ADVERTISEMENT
Ia berharap kegiatan sosialisasi ini dapat meningkatkan tingkat partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pemilu 2019 nanti. (Adv)