Di Kelurahan Banua Anyar, Prabowo-Sandi Sapu Bersih 22 TPS

Konten Media Partner
19 April 2019 13:59 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
PPK Banjarmasin Timur dan para saksi menggelar rapat pleno untuk Kelurahan Banua Anyar, Jumat (19/4). Foto: Zahidi/banjarhits.id
zoom-in-whitePerbesar
PPK Banjarmasin Timur dan para saksi menggelar rapat pleno untuk Kelurahan Banua Anyar, Jumat (19/4). Foto: Zahidi/banjarhits.id
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Banjarmasin Timur merampungkan rapat pleno hasil Pemilu 2019 untuk Kelurahan Banua Anyar. Hasilnya, dari 3.405 suara sah, pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin cuma mendulang suara 33 persen di Kelurahan Banua Anyar.
ADVERTISEMENT
Ketua PPK Banjarmasin Timur, Luthfi, mengatakan rapat pleno diawali untuk Kelurahan Banua Anyar. Pihaknya bersama Panwascam Banjarmasin Timur dan para saksi mulai rapat pleno Pilpres dan Pileg 2019. Ia memprediksi rapat pleno tingkat Kecamatan Banjarmasin Timur baru beres tiga hari ke depan.
"Kecamatan Banjarmasin Timur lumayan ada lebih 60-an TPS. Jadi kami bagi per kelurahan dulu, hari ini sampai siang ini baru selesai kelurahan Banua Anyar. Itu pun baru pleno pilpres, belum lagi DPD, DPR RI, Provinsi dan Kota, masih panjang alurnya," ucap Luthfi kepada wartawan banjarhits.id, Zahidi pada Jumat (19/4).
Di Kelurahan Banua Anyar, kata dia, suara Capres Cawapres Prabowo - Sandiaga Uno menguasai dua pertiga suara. Sisanya digondol Jokowi-Ma'ruf. Menurut Lutfi, dari 3.405 total suara sah, paslon nomor 02 memperoleh 2.209 suara.
ADVERTISEMENT
Sedangkan paslon nomor 01 ketinggalan jauh setelah mendulang 1.098 suara. Namun, kata Lutfhi, hasil ini masih sementara karena baru satu kelurahan di Kecamatan Banjarmasin Timur. Ada 22 TPS di Kelurahan Banua Anyar yang memenangkan Prabowo - Sandiaga.
"02 sapu bersih di seluruh TPS di Benua Anyar dengan keunggulan 67% meraih suara pada 22 TPS di Kelurahan Banua Anyar ini," ujar Lutfi. Setelah Kelurahan Banua Anyar selesai diplenokan, PPK akan memplenokan hasil pungutan suara di Kelurahan Kuripan dan Vetran yang direncanakan pada Sabtu (20/4) pukul 07.00 Wita.
"Itu masih rencana, siapa tahu kelurahan belum siap nanti ada perubahan lagi. Tapi pasti kami sampaikan sebelum melakukan perubahan kepada masing masing saksi dan panwascam yang hadir serta PPL juga," pungkas Lutfi.
ADVERTISEMENT