Pensiunan TNI Pimpin Gerindra Jabar

Konten Media Partner
20 September 2018 8:49 WIB
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pensiunan TNI Pimpin Gerindra Jabar
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra Prabowo Subianto melantik Taufik Hidayat sebagai Ketua DPD Gerindra Jawa Barat. (Ananda Gabriel)
ADVERTISEMENT
BANDUNG, bandungkiwari - Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra Prabowo Subianto melantik Taufik Hidayat sebagai Ketua DPD Gerindra Jawa Barat menggantikan Mulyadi. Taufik merupakan pensiunan TNI dengan pangkat terakhir Brigadir Jenderal.
Prabowo mengatakan, pergantian Ketua DPD Gerindra Jabar dilakukan sebagai bagian strategi memenangkan secara maksimal suara dalam Pileg.
Ia pun berucap terima kasih kepada Mulyadi yang dinilai sudah bekerja keras dalam menjaga Partai Gerindra, termasuk dalam upayanya memenangkan calon dari Gerindra dalam Pilgub Jabar beberapa waktu lalu.
Selanjutnya Mulyadi akan menjalankan tugas baru di dewan pembina dan konsentrasi di daerah pemilihan Bogor. “Jadi beliau harus merebut kursi di situ DPR RI," kata Prabowo usai pelantikan, Rabu (19/9/2018).
Prabowo yakin Taufik Hidayat yang baru pensiun dari keanggotaannya sebagai TNI bisa langsung bekerja tanpa adaptasi. "Saudara Taufik Hidayat adalah orang Cikampek. (Perolehan suara Gerindra di Jabar dalam Pilpres dan Pileg) Insya Allah maksimal," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Sementara Taufik Hidayat mengatakan, Prabowo Subianto sudah lama mengincar dirinya untuk mengisi posisi ketua DPD Gerindra Jabar. Mereka berdua memiliki kedekatan ketika sama-sama aktif menjadi anggota TNI.
Sampai saat ini, Taufik mengaku tidak tahu alasan mengapa dirinya dipilih oleh Prabowo menggantikan Mulyadi sebagai Ketua DPD Jabar.
"Saya tidak tau. Tapi beliau ingin saya jadi (Ketua DPD Gerindra) dari lama. Dari mulai Mulyadi sebelum jadi ketua DPD, saya sudah ditawari. Tapi, saat itu saya bilang saya masih perwira aktif," ujarnya.
Lebih jauh ia menuturkan, penunjukan Prabowo itu tidak terlepas dari latar belakang yang dimilikinya. Kariernya di TNI banyak dihabiskan di Jawa Barat, sehingga Taufik tidak memerlukan waktu adaptasi untuk membaca situasi di Jabar.
ADVERTISEMENT
"Saya orang Jawa Barat asli, lahir di Cirebon, besar di Cikampek. Karier TNI saya juga banyak di Jabar, dosen juga di Sesko. Tanah di Jawa Barat mana yang belum saya datangi? Sudah semua," ungkapnya. (Ananda Gabriel)